Dekan FKIP UMRAH, Abdul Malik, M.Pd(tengah) didampingi oleh Kadis Dikpora Kota Dr.Syafrial Evi(Kanan) dan Pembantu Dekan I FKIP, Wagiman, M.Pd(Kiri) sedang memberikan arahan terkait PKL kepada Para Mahasisa yang akan melaksanakan PKL. Foto. Adi Pranadipa/umrah.ac.id

umrah.ac.id– Sejumlah 177 Mahasiswa FKIP UMRAH program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapatkan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Dr. Syahrial Evi, Kamis (27/10) sebelum memulai praktik kerja lapangan(PKL). PKL tersebut akan dilaksanakan di SMA/SMK/MAN di seluruh kota Tanjungpinang.

Dalam pertemuan dan tatap muka Kepala Dispora dengan Dekan, Dosen, Sekretaris prodi serta mahasiswa PKL Semester Ganjil tahun 2011 yang digelar di Ruang Kelas serbaguna FKIP UMRAH. Dr. Syafrial Evi juga menekankan bahwa hendaknya para mahasiswa PKL ini mampu memberikan sumbangsihnya dalam meningkatkan kualitas peserta didik menjelang ujian nasional 2012.

“Kelemahan para peserta didik pada UN lalu itu pada Bahasa Indonesia, nah anda anda sebagai calon guru Bahasa Indonesia diharapkan mampu untuk merubah pandangan para peserta didik tentang bagaimana memahami dan menguasai pelajaran Bahasa Indonesia sehingga mampu berhasil di Ujian Nasional nanti” Ujar Peraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan UNPAD ini.

Di saat yang sama juga Dekan FKIP UMRAH, Abdul Malik, M.Pd menyampaikan kepada Mahasiswa FKIP UMRAH supaya hendaklah menjaga sikapnya sebagai mahasiswa FKIP sekaligus Guru yang dapat menjadi tauladan siswa.

Praktik Kuliah Lapangan tersebut akan bermula pada Selasa (1/11) serentak di SMA/SMK/MAN di seluruh kota Tanjungpinang.(dip)

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi