Mahasiswa UMRAH raih medali emas Kejuaraan pencak silat Universitas se-ASEAN

Ramdhani Hermansyah, FKIP UMRAH (memakai sabuk biru) berlaga di Final melawan Mohammad Fikri dari Pahang, malaysia. (foto:Yuli Hendri/fe.umrah.ac.id).

umrah.ac.id – Ramdhani Hermansyah, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( Universitas Maritim Raja Ali Haji  berhasil meraih medali emas pada Kejohanan(red. Kejuaraan) Pencak Silat Universiti Pendidikan Sultan Idris beserta Jemputan Universiti se ASEAN ke-2 tahun 2011, di Auditorium Gimnasium UPSI di Tanjungmalim, Perak , Malaysia (25/12).

Ramdhani yang mewakili Indonesia melalui UMRAH berhasil mengalahkan Mohammed Fikri bin Mohammed Noh dari Pahang di babak final dengan skor telak  5-0. Sebelumnya Ramdhani juga berhasil mengalahkan Pesilat dari Vietnam, Phan Trong Phuong serta M. Azizi bin M. Taufik dari Negeri Sembilan di babak penyisihan Kelas A sehingga memuluskan langkahnya untuk maju ke babak final.

Menurut Ramdhani, kemenangan ini membuktikan bahwa para mahasiswa Indonesia, terutama mahasiswa Kepulauan Riau mampu berbicara secara prestasi di tingkat ASEAN terutama di bidang Olahraga seperti Pencak Silat. Ketika ditanya bagaimana perasaannya mewakili Indonesia dalam Kejohanan Pencak Silat Mahasiswa se-ASEAN yang diselenggarakan UPSI , Peraih Medali Emas Cabang Olahraga Pencak Silat pada POMNAS tahun 2011 ini mengatakan bahwa dia cukup bangga dan semakin terpacu untuk lebih meningkatkan kemampuannya di bidang olahraga Pencak Silat tanpa harus mengorbankan kuliahnya yang kini menginjak semester III.

Official Kontingen UMRAH, Yuli Hendri mengatakan kalau ramdhani adalah satu-satunya mahasiswa UMRAH  yang berhasil meraih Juara dari 3 orang mahasiswa UMRAH yang ikut serta dalam kejuaraan ini.

“Sebetulnya ada 3 orang mahassiwa yang mengikuti Kejuaraan ini, Ramdhani dan FKIP, Abdillah Sabri dari FISIP, serta Saiman dari FIKP UMRAH. Namun mereka berdua kandas di babak penyisihan kelas B dan C, dan Syukur Alhamdulillah Ramdhani mampu meraih medali di kelas A” Ujar pria yang sehari-harinya bertugas di Fakultas Ekonomi UMRAH.(dip)

Tim Pencak Silat UMRAH berfoto bersama Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Daeng Ayub Natuna, M.Pd sekembalinya mereka ke Tanjungpinang dari malaysia.(foto: Adi Pranadipa)

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi