Drs. Soeharto, Salah satu Pemateri pada in-House Training Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa UMRAH dan LPKN. Foto : Adi pranadipa/umrah.ac.id

umrah.ac.id – Sebagai Perguruan Tinggi negeri baru di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Universitas Maritim Raja Ali Haji merasa perlu untuk meningkatkan Kompetensi  para staff dan Pejabat dalam proses pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010. Bertolak dari hal tersebut UMRAH menggandeng Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) untuk menyelenggarakan Inhouse Training  bimbingan teknis dan Ujian Sertifikasi Perpres 54 tahun 2010 pada Senin (13/2) hingga Kamis (16/2) bertempat di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. H. Maswardi M. Amin, M.Pd  dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Pelatihan ini diadakan untuk meningkatakan Kapasitas dan Kemampuan Pejabat dan staff dalam Proses Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah karena UMRAH sebagai sebuah Perguruan Tinggi Pemerintah dengan Dukungan Pembiayaan APBN tentu mesti mengikuti prosedur-prosedur yang lazim dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, karena hal tersebutlah maka digandenglah LKPN sebagai Fasilitator Pelatihan.

Perwakilan LPKN selaku penanggung jawab Training, M. Agus Suriadi, S.Pd, M.Hum mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada UMRAH karena telah mempercayakan LPKN untuk menjadi fasilitator dalam inhouse training ini.

“Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah ini merupakan elemen penting dalam berbangsa dan bernegara karena memiliki nilai ekonomis apabila diselenggarakan mengikuti aturan yang berlaku dan Kami akan melakukan fasilitasi pelatihan yang terbaik kepada UMRAH” kata pria yang menjabat sebagai Deputi Pelatihan dan Humas LPKN.

Agus mengatakan bahwa LPKN dalam Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Pusat seperti Drs. Soeharto dari Widyaiswara BPKP, Ir. Harmawan Kaeni dari Kementrian PU, serta LKPP sebagai Fasilitator Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Hari terakhir Pelatihan.

Pelatihan ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staff di lingkungan Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa serta Keuangan.(dip)

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi