Para Peserta SNMPTN 2012 Sub panitia lokal Tanjungpinang mengerjakan Soal. (foto : dipa/umrah.ac.id)

Sebanyak 600 orang calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 tertulis di Tanjungpinang. SNMPTN di Tanjungpinang ini diselenggarakan oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji yang ditunjuk sebagai Sub Panitia Lokal Kota Tanjungpinang. Lokasi Ujian tertulis ini bertempat di SMK Negeri 1 untuk pilihan IPA, SMK Negeri 2 untuk Pilihan IPC dan SMA Negeri 2 Tanjungpinang untuk pilihan IPS.

Masih sedikitnya jumlah Peserta yang ikut ini disebabkan baru pertama kalinya SNMPTN dilaksanakan di Tanjungpinang. Menurut Panitia dari UMRAH, Peserta yang mengikuti Ujian tertulis di Tanjungpinang ini memiliki keleluasaan untuk memilih Dua Program Studi Pilihan pada Wilayah 1 yang meliputi PTN di Sumatera , Jawa Barat, Jakarta, Banten, serta Pontianak. UMRAH tergabung dalam Wilayah 1 ini.

Hasil Kelulusan Ujian tertulis ini akan diumumkan pada Tanggal 7 juli 2012 secara online pada portal snmptn.ac.id. Peserta yang tidak lulus SNMPTN tulis masih memiliki kesempatan untuk ikut ujian mandiri masuk UMRAH yang pendaftarannya masih dibuka hingga 9 juli.

Secara terpisah Peserta SNMPTN Undangan yang berhasil lulus di UMRAH berjumlah 225 orang calon mahasiswa, dimana 48 orang dari jumlah total adalah penerima Beasiswa bidikmisi Dikti.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here