UMRAH lepas 820 orang Mahasiswa Kukerta dan PPM

0
17
Rombongan Mahasiswa Kukerta PPM UMRAH berjalan menuju Bus Kampus yang akan membawa mereka ke Lokasi Kukerta (Foto:Adi Pranadipa/umrah.ac.id)

TANJUNGPINANG – Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dan Pengabdian masyarakat merupakan salah satu upaya UMRAH dalam melaksanakan tri dharma Perguruan Tinggi. Hari ini, Senin (25/6) UMRAH melepas sebanyak 820 mahasiswa peserta Kukerta dan PPM yang diterjunkan ke beberapa lokasi desa/kampung di Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang,dan Kota Batam.

Pelepasan Peserta Kukerta dan Pengabdian pada Masyarakat dilakukan langsung oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Mahswardi M. Amin, M.Pd didampingi Asisten I Pemkab Bintan, dr. Elizar Djuned mewakili Bupati Bintan dan asisten II Pemko Tanjungpinang Raja Khairani, S.Sos serta Kepala Cabang BTN Tanjungpinang, M. Azhar di halaman Rektorat UMRAH Senggarang.

Sebelumnya, Ketua LPPM UMRAH, Ir.Soeharmoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Kegiatan ini umumnya mahasiswa akan menemukan banyak perbedaan karakteristik dengan masyarakat pedesaan dengan masyarakat nelayan yang menjadi mayoritas lokasi Kukerta angkatan ke III ini. “Mahasiswa hendaknya mampu memahami permasalahan yang ada pada masyarakat pesisir, khususnya nelayan yang biasanya kekurangan air tawar,” kata Pria yang akrab dipanggil pak Harmoko ini dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan Bibit tanaman Bakau dari Bank BTN Cabang Tanjungpinang kepada rektor untuk ditanam di lokasi Kukerta-PPM Malang Rapat guna mendukung program pengabdian pada Masyarakat Kukerta UMRAH.

Kegiatan Kukerta PPM ini dimulai hari ini, 25 Juni 2012 dan berlangung hingga sebelum bulan puasa. para mahasiswa peserta berasa dari lima Fakultas, Fakultas Ekonomi, FISIP, Teknik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Esok harinya Selasa, (26/6) peserta Kukerta yang mendapat lokasi di batam akan dilepas secara langsung oleh Walikota Batam di Batam Centre.(AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here