Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP UMRAH selenggarakan Ilmu Pemerintahan Awards 2012

0
23
Rektor menyerahkan Piagam kepada salah satu Pemenang Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Ilmu Pemerintahan. dk./ Adi Pranadipa, umrah.ac.id

TANJUNGPINANG- Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji menyelenggarakan Malam Puncak Penghargaan Ilmu Pemerintahan Awards 2012. Acara yang digelar di Aula SMKN 1 Tanjungpinang, Selasa Malam (23/10) ini Bertujuan untuk memberikan perhargaan terhadap para sivitas akademika Fisip UMRAH khususnya Dosen dan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti berprestasi, terfavorit, dan terdisplin.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Bismar Arianto, M.Si dalam sambutannya mengatakan kalau IP Award ini sebagai Fondasi awal bagi Jurusan Ilmu Pemerintahan dalam menerapkan apa yang menjadi Motto Jurusan IP ini yaitu Unggul dan Berkarakter.

Dalam Sambutannya juga Bismar menyampakan bahwa banyak hal ingin dicapai oleh Jurusan IP untuk mewujudkan rencana strategis yang telah disusun seperti salah satunya IP Awards yang sedang berlangsung, kemudian kerjasama tingkat nasional dengan sesama Universitas yang memiliki Jurusan IP dengan akreditasi A, Kerjasama Internasional, Seminar Internasional di tahun 2013 serta  Pertemuan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Sumatera.

“Dua Pusat Studi yang Dimiliki jurusan IP, Pusat Studi Politik Lokal dan Pembangunan, serta Pusat Studi Wilayah Perbatasan sudah mendapat kepercayaan Masyarakat, khusus Pusat Studi Politik Lokal dan Pembangunan sudah diberikan kepercayaan oleh Masyarakat Kundur untuk melakukan riset Naskah Akademik Pendirian Kabupaten Kepulauan Kundur, dan juga penyusunan profil Kabupaten Anambas” ungkap Bismar dalam Sambutannya.

Di malam acara yang berlangsung meriah itu  Rektor UMRAH, Prof. Dr. Maswardi M. Amin, M.Pd menyampaikan kesan dan pesannya terhadap acara IP Awards ini. Rektor menyambut baik terselenggaranya acara ini.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus berlanjut” harap Rektor.

“Prestasi yang dicapai dosen dan mahasiswa hendaknya dapat ditingkatkan lagi ke tingkat nasional karena Kemdikbud punya program Dosen Teladan, maka itu saya berharap dari UMRAH dapat menembus tingkat nasional” Ujar Rektor.

Rektor juga menyinggung soal motto Jurusan IP UMRAH yang terpampang di latar acara. “Kepada segenap sivitas Jurusan Ilmu Pemerintahan UMRAH, baik dosen dan mahasiswa, hendaknya betul-betul memegang apa yang terpampang sebagai motto Jurusan anda” ujar rektor.

Unggul dan Berkarakter menurut rektor sangat sesuai dengan apa yang dicanangkan Pemerintah melalui Kemendikbud. Unggul atau berdaya saing itu sesuai dengan program kemendibud yaitu Nation Competitiveness, Keunggulan Bangsa untuk bersaing dengan negara-negara lain. Sedangkan Berkarakter menurut rektor adalah berakhlak mulia, sesuai dengan Pendidikan Karakter yang dicanangkan pemerintah.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here