Rektor UMRAH memberikan sambutan pada acara penanaman 500 pohon di kampus umrah dompak, Kamis (06/12). f/ Adi Pranadipa/umrah,ac.id

Tanjungpinang- Sekitar 700 orang mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar penanaman pohon di lokasi kampus baru UMRAH di Dompak, Kamis (6/12) kemarin.

Sebanyak 500 batang pohon ditanam di sekeliling kampus. Penanaman dilakukan pihak kampus beserta Ikatan Wanita UMRAH bersama organisasi wanita Kepri yang tergabung dalan BKW seperti Darma wanita Kepri, PERSIT dan organisasi perempuan lainnya. Hadir juga sejumlah pejabat Kepri, seperti Kepala BLH Kepri, termasuk juga dari Pangkalan Udara (Lanud) dan Lantamal IV Tanjungpinang.

Prof Maswardi M Amin, Rektor UMRAH mengatakan, ini merupakan penanaman pohon perdana yang dilakukan di kampus tersebut. Penanaman pohon selain menghijaukan kampus juga mendukung program Presiden RI yang mencanangkan penanaman satu miliar pohon.

Rektor menanam salah satu bibit pohon di Kampus dompak. f/Adi Pranadipa/umrah.ac.id

Penanaman pohon tersebut harus dilakukan sejak awal agar kampus sejuk. Sehingga akan membantu ketenangan saat proses perkuliahan berlangsung. Pihak UMRAH juga sedang gencar-gencarnya mencanangkan campus go green.
Pembenahan terhadap kampus akan dilakukan perlahan-lahan ke depan jika mereka sudah menempatinya. Saat ini, kontraktor belum menyerahkan gedung kampus itu ke pihak Dinas Pendidikan Pemprov Kepri.

“Makanya kita belum bisa menempati gedung ini. Kalau sudah diserahkan kontraktor ke Dinas Pendidikan dan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri sudah menyerahkan ke kita, maka sudah bisa pindah. Jadi, belum tau kapan kita bisa pindah kesini,” ujarnya seraya mengatakan, jika sudah pindah ke Dompak, kampus di Senggarang tetap dipakai juga karena beberapa Fakultas akan tetap di senggarang sampai gedung-gedung di dompak sudah dibangun semuanya. (tanjungpinangpos.co.id/dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here