Tanjungpinang – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berencana akan membangun Pusat Olahraga dan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) di Areal kampus Dompak pada tahun 2013. Pusat olahraga mahasiswa yang akan dibangun meliputi fasilitas olahraga seperti lapangan Futsal, Voli dan sarana olahraga lainnya.

“Dana Pembangunannya nanti akan dicarikan dari APBN, apabila APBN UMRAH tidak memungkinkan maka akan diusahakan dibangun dari Anggaran Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan mungkin saja dibantu dari dana APBD Provinsi” Jelas Rektor UMRAH, Prof. Maswardi M. Amin ketika membuka Pekan Olahraga Mahasiswa UMRAH (POMRAH) I tahun 2012 di Planet Futsal Tanjungpinang, Kamis (06/12).

Selain fasilitas olahraga, fasilitas lainnya untuk mahasiswa yang akan dibangun di wilayah kampus UMRAH di Pulau Dompak adalah Rusunawa.

“Dulu dikenal sebagai asrama mahasiswa, namun pemerintah dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat (Menpera) memutuskan tidak akan menggunakan nama asrama mahasiswa lagi tapi diganti menjadi Rumah Susun Mahasiswa, Rusunawa karena pembangunan rusunawa ini juga salah satu program Menpera” Jelas Rektor.

Terkait dengan Usulan Pembangunan Rusunawa ini, Rektor berencana akan menemui Menpera untuk membahas hal ini (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here