prodibaru.dikti.go.id(dip)
prodibaru.dikti.go.id(dip)
prodibaru.dikti.go.id(dip)

Tanjungpinang(umrah.ac.id)-Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) akan membuka 8  program studi Baru jenjang Strata Satu (S1) di luar program studi yang sudah ada selama ini. 8 program studi baru tersebut adalahprogram studi Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Teknologi Hasil Perikanan, Budidaya Perairan, dan Ilmu Hukum.

“Delapan program studi tersebut saat ini sudah dalam tahap akhir Pengurusan di Dirjen Dikti” ungkap Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (BAKK) UMRAH, Muzahar ketika ditemui oleh reporter umrah.ac.id, selasa(19/2) di Ruang BAKK.

Dia kemudian menjelaskan bahwa saat ini pengurusan tahap akhir yang dimaksud adalah tinggal menunggu pengumuman hasil evaluasi proposal elektronik pembukaan 8 program studi baru tersebut.

“Insya Allah Form-1 sampai Form-5 diupload ke portal prodibaru.dikti.go.id, lalu diproses disana, kini tinggal menunggu Surat Keputusan dari Dikti sebagai tanda diberikannya izin untuk Penyelenggaraan 8 program studi baru tersebut” ujar Muzahar.

Mengenai kapan akan terbit SK Dikti tentang izin 8 program studi baru tersebut, Muzahar mengatakan hal tersebut belum dapat dipastikan karena semuanya tergantung dari Dirjen Dikti.

Sementara itu berdasarkan pengamatan reporter umrah.ac.id di website prodibaru.dikti.go.id, batas penyelesaian pengurusan izin 8 program studi baru tersebut akan berakhir bulan pada Maret, Mei dan juni 2013. (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here