Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah berakhir  pada tanggal 8 Maret 2013 lalu. Dari informasi yang diterima reporter umrah.ac.id dari Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan kerjasama (BAKK) UMRAH, tercatat sebanyak 2.833 orang calon mahasiswa menjatuhkan pilihannya kepada Umrah.

“Dari 2.833 orang pendaftar tersebut didominasi pendaftar yang berasal dari Kepulauan Riau, yaitu sejumlah 2.593 orang” ujar Budi Primulya, ST, Kepala Bagian Akademik  BAAK Umrah sekaligus Panitia SNMPTN Umrah, Rabu (13/03) di Kantor BAKK Umrah.

Dijelaskannya lagi bahwa dari data yang ada tersebut belum dapat diketahui apakah dari 2.833 orang pendaftar tersebut apakah memilih Umrah sebagai pilihan pertama atau pilihan kedua.

Dari Data yang diterima reporter umrah.ac.id tersebut diketahui ternyata pendaftar tidak hanya berasal dari Kepulauan Riau saja,  tercatat pendaftar dari Sumatera Barat sebanyak 66 orang, lalu disusul oleh saudara tua Kepri, Riau dengan 61 orang pendaftar, lalu Sumatera Utara sebanyak 35 orang lalu sisanya berasal dari Jabar, Jatim, Aceh, hingga Papua.

Kuota yang tersedia pada SNMPTN di Umrah tahun 2013 ini sebanyak 456 kursi yang terbagi dalam 9 program studi/jurusan. Jadi sebanyak 2.883 orang pendaftar akan bersaing untuk mengisi 456 kursi pada SNMPTN Umrah tahun ini dalam tahapan berikutnya, yaitu proses seleksi yang akan berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 27 Mei 2013.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here