Pahang- Ramdhani, atlit Silat perwakilan UMRAH berhasil meraih medali perak di kejuaraan Pencak silat se Asia yang dihelat oleh Universiti Pendidikan Sultan Idris ( UPSI) Malaysia di Perak . Ramdhani harus puas berada di posisi kedua dengan meraih medali perak karena dikalahkan oleh pesilat malaysia di babak final. Torehan prestasi kali ini sedikit turun dari tahun lalu yang berhasil menggondol medali emas namun cukup wajar karena lawan pada final merupakan atlit silat elit malaysia yang direkrut untuk memperkuat timnas malaysia.

“Dengan kapasitas lawan yang seperti itu rasanya cukup terhormat walaupun kalah sehingga tidak berhasil merebut medali emas” ujar Falmi Yandri, Dosen FIKP UMRAH yang memimpin kontingen Pesilat dari UMRAH .
Awalnya UMRAH mengikutsertakan delapan orang mahasiswa atlit silat, namun hanya Ramdhani yang berhasil mengukir prestasi menuju final seperti tahun sebelumnya.

Melihat kondisi lawan yang seperti itulah wacana adanya Pemusatan Latihan untuk Silat oleh UMRAH sebelum Diterjunkan lagi tahun depan mulai mencuat. “Sepatutnya perlu ada training centre dulu sebelum berlaga kembali tahun depan, usulan itu nanti akan kita usulkan kepada bapak rektor UMRAH supaya dapat meningkatkan prestasi para atlit silat kita di tahun berikutnya” ujar Falmi Yandri.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here