TANJUNGPINANG-Jika anda belum diterima di jalur  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN), tak perlu patah semangat. UMRAH masih memiliki satu lagi  jalur Penerimaan Mahasiswa yaitu Ujian Mandiri. Jalur ini merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru setelah SNMPTN dan SBMPTN.

Pendaftaran Ujian Mandiri ini telah dibuka sejak 10 Juni 2013 lalu dan akan ditutup hingga Rabu, 17 Juli 2013. Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://pendaftaran.umrah.ac.id.

Sebelumnya melakukan pendaftaran, pendaftar wajib melakukan pembayaran ke Bank BNI yang saat ini hanya didukung untuk wilayah Kepri saja, di luar Kepri belum didukung. Pendaftar membayar biaya sebesar Rp. 175.000 untuk mendapatkan PIN dan Kode Akses Pendaftaran (KAP). Pendaftar menunggu 1×24 Jam PIN dan KAPnya diaktifkan Sistem , baru kemudian melakukan Login pendaftaran dengan PIN dan KAP yang telah diperoleh di portal pendaftaran.

“Pembayaran untuk PIN dan KAP dibatasi tanggal 16 Juli, karena sesuai waktu aktivasi PIN dan KAP yang berkisah 1×24 jam, Entri data Pendaftaran terakhir pada 17 Juli 2013” ujar Budi Primulia, ST, Kepala Bagian Akademik UMRAH sekaligus Panitia Ujian Mandiri Senin, (08/7).

Seluruh Peserta Ujian Mandiri yang telah mendaftar dijadwalkan untuk mengikuti Tes tertulis yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juli 2013. Mahasiswa yang diterima akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2013 secara online.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here