TANJUNGPINANG -Sejak kamis pagi, gedung rektorat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Senggarang dipadati oleh ratusan calon mahasiswa yang lulus dari jalur Ujian Mandiri untuk melakukan registrasi ulang. Mereka yang melakukan registrasi ulang hari ini (25/7) adalah calon mahasiswa yang lulus pada jurusan Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan politik.

Dari pantauan reporter umrah.ac.id, para calon mahasiswa yang mendaftar ulang hari ini banyak berasal dari wilayah kepri di luar Tanjungpinang, seperti Anambas, Natuna dan Lingga.

Para Calon mahasiswa yang mendaftar ulang ini langsung membayar pada meja counter pembayaran yang disediakan oleh UMRAH dan Bank BNI. Setelah para calon mahasiswa membayar di tempat, mereka akan mendapatkan nomor antrian untuk dilayani pada 9 loket yang tersedia di lokasi beserta panitia yang melayani registrasi ulang. Panitia yang melayani registrasi ulang berasal dari lintas fakultas dan BAKK.

Menurut wakil rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Muzahar, S.Pi, tahun ini Seleksi Ujian Mandiri meluluskan sebanyak 545 orang peserta dari 1118 yang mengikuti Ujian Mandiri, sabtu 20 Juli silam. “Jumlahnya 545 orang, namun jumlah ini bisa berubah atau tetap tergantung jumlah yang mendaftar ulang” ujar Muzahar.

Pendaftaran ulang berlangsung dari hari ini , Kamis (25/7), Jum’at (26/7), dan Senin (29/7). Pendaftaran ulang tanggal 26 Juli adalah giliran calon mahasiswa yang lulus pada jurusan Ilmu Kelautan dan Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, sedangkan untuk Jurusan Teknik Informatika, Elektro, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia pada tanggal 29 Juli 2013. (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here