Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk delapan jurusan/program studi baru di lingkungan UMRAH tahun akademik 2013-2014.  Hal ini dapat dilakukan mengingat operasional delapan jurusan baru yang diajukan UMRAH sudah mendapat lampu hijau dari Dirjen Dikti sehingga penerimaan mahasiswa baru untuk Jurusan-jurusan tersebut sudah boleh dilakukan.

“Delapan Jurusan yang sudah mendapat lampu hijau dari Dikti tersebut adalah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Ilmu Hukum, Budi Daya Perairan, dan Teknologi Hasil Perikanan.” ungkap Kepala Bagian Akademik UMRAH, Budi Primulia, ST saat ditemui umrah.ac.id di ruang kerjanya di BAKK Senggarang, Rabu(09/10).

Menurut pria ulusan Universitas Andalas (Unand) ini, tata cara penerimaan mahasiswa baru untuk delapan jurusan baru ini tidak berbeda dengan Ujian Mandiri.

“Teknis Penerimaan Mahasiswa untuk delapan jurusan(prodi baru) ini nanti melalui Pendaftaran Online, dengan membeli PIN dan KAP di Bank BNI terdekat yang berada di wilayah provinsi kepri lalu melakukan pendaftaran berdasarkan PIN dan KAP yang diperoleh saat membayar pendaftaran di laman www.pendaftaran.umrah.ac.id”  ujar Budi Primulia.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BAKK, Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru untuk delapan jurusan/prodi baru diulai tanggal 8 Oktober 2013 hingga tanggal 25 Oktober 2013. Untuk Informasi lengkap bisa dilihat pada tautan berikut http://umrah.ac.id/archives/2822. (dip)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here