Kepadatan kerja staff dan dosen di kampus harus diimbangi dengan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan penyengaran. Salah satunya adalah melalui olahraga futsal. Beranjak dari hal tersebutlah, maka staff dan dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji sepakat untuk menaja Turnamen futsal antar staff dan dosen UMRAH, yang diselenggarakan tiap hari minggu selama bulan Desember 2013 ini.

“kegiatan ini kami namakan Panglima Cup. Mengapa panglima cup? karena nama panglima itu merupakan nama komunitas futsal staff umrah, Panglima FC” ujar Harzan Syah, Ketua Panglima FC yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha, Fakultas Teknik UMRAH, Minggu (8/11) di Planet Futsal, jalan Engku Putri, Tanjungpinang.

Selanjutnya pria yang akrab disapa Bang Har itu menjelaskan bahwa format yang dipakai dalam turnamen futsal Panglima Cup ini adalah format setengah kompetisi. Format setengah kompetisi ini dibagi dua grup yang memberikan kesempatan tiap tim tiga kali bertanding. Untuk final ditargetkan tanggal 29 Desember 2013.

Dari jadwal pertandingan hasil cabut undi, turnamen futsal ini diikuti oleh Tim staff dan dosen dari Fakultas Ilmu Sosial Politik, gabungan tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, gabungan tim Fakultas Teknik dengan Fakultas Ekonomi, gabungan tim dari Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama dengan Perpustakaan UMRAH, tim Sekuriti, Tim Koperasi UMRAH, dan tim Biro Umum, Perencanaan, dan Keuangan.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here