Rektor UMAH melantik sejumlah Kepala Jurusan baru, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi, Kepala Laboratorium Sistem Informasi Komputasi FIKP di Aula Perpustakaan UMRAH Kampus Dompak, Jum'at (03/01). f.Adi Pranadipa
Rektor UMAH melantik sejumlah Kepala Jurusan baru, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi, Kepala Laboratorium Sistem Informasi Komputasi FIKP di Aula Perpustakaan UMRAH Kampus Dompak, Jum'at (03/01). f.Adi Pranadipa
Rektor UMRAH melantik sejumlah Kepala Jurusan baru, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi, Kepala Laboratorium Sistem Informasi Komputasi FIKP di Aula Perpustakaan UMRAH Kampus Dompak, Jum’at (03/01). f.Adi Pranadipa

Rektor UMRAH, Prof. Maswardi M. Amin melantik 9 ketua Jurusan Baru di lingkungan Umrah. Pelantikan ini dilakukan pada Jum’at (03/01) di ruang Aula lantai 1 Gedung Perpustakaan UMRAH Kampus Dompak dan dihadiri oleh pimpinan, Dewan Pertimbangan, dekan, dan pejabat di lingkungan UMRAH.

Kesembilan Kajur yang dilantik tersebut merupakan Kajur Manajemen Sumberdaya Perairan, Manajemen, Ilmu Hukum, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Budidaya Perairan, dan Teknologi Hasil Perikanan. Pelantikan tersebut didasarkan atas Surat Keputusan Rektor No 051/UN53.0/HK.00.15/2014

Dalam Sambutannya, Rektor berpesan kepada para Ketua Jurusan untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi. Fokus pada pengembangan ilmu. “Ketua Jurusan diharapkan dapat membina rekan-rekan dosen yang berada dibawah naungannya untuk melaksanakan berbagai aktivitas tridarma perguruan tinggi seperti pengabdian kepada masyarakat, penelitian, dan pengajaran” pesan rektor.

Selain Tugas Tridarma perguruan tinggi,  Rektor menyampaikan bahwa Kajur memiliki tugas tambahan yaitu tugas birokrasi untuk melayani kampus dan masyarakat. Kata Rektor, kedepan tugas kajur juga semakin berat, harus bisa mendorong dosen-dosen dibawah naungannya untuk disiplin mengisi Sistem Informasi Kinerja Dosen (SIKD). Karena SIKD ini berkaitan dengan Reward. Dosen yang baik akan mendapatkan reward berupa Sertifikasi, Kenaikan Jabatan Fungsional, dan Studi lanjut.

Rektor juga mengemukakan bahwa 8 Jurusan baru yang baru saja dibuka sudah langsung terakreditasi C dan harus menyampaikan laporan penyelenggaraan selama 6 bulan sejak diberikan izin.

Dalam kesempatan yang sama rektor juga melantik Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi yang sebelum dijabat oleh Hj. Iranita, M.Si, kini dijabat oleh Deny Erfanosa, S.Pd. Hj. Iranita menempati jabatan baru sebagai Ketua Jurusan Manajemen. Andy Zulfikar, S.Pi, MP, Turut dilantik oleh oleh Rektor dalam Kesempatan yang sama sebagai Kepala Laboratorium Sistem Informasi Komputasi, setelah sebelumnya Posisi ini dijabat oleh Yales Veva jaya.

Rektor memiliki pesan khusus kepada Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi, Denny Erfanosa, S.Pd. “Kepada Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi, harus dapat memberikan pelayanan yang baik. Pelajari Undang-Undang baik tetnang Kepegawaian atau Pengembangan Akademik”  ujar rektor.(dip)

Berikut nama-nama Ketua Jurusan Baru, dan Pejabat  yang dilantik, yaitu:

  1. Ir. Linda Waty Zen, M.Sc, sebagai Ketua Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan FIKP UMRAH
  2. Hj. Iranita, SE, M.Si, sebagai Ketua Jurusan Manajemen FE UMRAH
  3. DR. Oksep Adhayanto, sebagai Ketua Jurusan Ilmu Hukum, FISP UMRAH
  4. Lily Virully, S.Pi, M.Si, sebagai Ketua Jurusan Teknologi Hasil Perikanan FIKP UMRAH
  5. Tengku Said Raza’i sebagai ketua Jurusan Budidaya Perairan FIKP UMRAH
  6. Hj. Dewi Murni, S.S, M.Hum sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMRAH
  7. Dra. Linda Rosmery Tambunan, M.Si, sebagai ketua jurusan Pendidikan Matematika FKIP UMRAH
  8. Fitrah Khoirunnisa,M.Ed, sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Kimia FKIP UMRAH
  9. Trisna Amelia, S.Pd, M.Pd, sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Biologi FKIP UMRAH
  10. Denny Erfanosa, S.Pd, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha FE UMRAH
  11. Andi Zulfikar, S.Pi, MP sebagai Kepala Laboratorium Sistem Informasi Komputasi FIKP UMRAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here