Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UMRAH Tahun Akademik 2011-2012 dimulai

Panitia SPMB UMRAH melayanani Calon Pendaftar, Kamis(28/4), Foto : Adi Pranadipa/warta

Tanjungpinang – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk calon mahasiswa tahun akademik 2011-2012 telah dibuka. SPMB UMRAH tahun ini sedikit berbeda dengan SPMB UMRAH tahun lalu. Tahun ini Seleksi dilakukan lebih ketat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas calon mahasiswa UMRAH tahun ini, disamping itu juga adanya  penambahan Tes kualifikasi mengajar dan wawancara khusus bagi pendaftar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMRAH.

Tahapan SPMB UMRAH 2011 sudah dimulai sejak tanggal  1 April 2011 hingga 30 Juni 2011, kemudian ujian Saringan Masuk dilaksanakan tanggal 7 Juli 2011, khusus bagi Pendaftar pada FKIP UMRAH dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2011, lalu pengumuman hasil tes akan dimumkan pada tanggal 12 Juli 2011.

Biasanya Jumlah pendaftar jelang tutup masa pengambilan formulir akan melonjak naik demikian yang disampaikan oleh salah satu panitia Pengambilan dan penerima formulir SPMB UMRAH, Febi Adhitama, saat ditemui reporter warta umrah, Jum’at (29/4) di outlet penerimaan mahasiswa baru UMRAH di Lobby Rektorat UMRAH Senggarang.

“Jumlah pendaftar saat ini berjumlah sekitar 120-an Calon mahasiswa yang sudah mengambil formulir pendaftaran, dan ada beberapa yang sudah mengembalikan formulir, kalau dibandingkan dnegan tahun kemarin kurang lebih sama, karena biasanya pendaftar akan melonjak naik setelah Pengumuman Kelulusan SMA diumumkan”  kata Febi.

Selain Penerimaan Mahasiswa jalur Reguler, UMRAH juga memiliki Jalur khusus Beasiswa Hinterland yang dikhususkan bagi Calon Mahasiswa yang tidak mampu namun berprestasi selain itu juga UMRAH memiliki program Non-reguler khusus bagi Calon mahasiswa  yang sudah bekerja.(dip)

 

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi