Saat ini Akreditasi Jurusan Ilmu Pemerintahan UMRAH adalah C. Peningkatan akreditasi menjadi menjadi prioritas bagi pengelola Jurusan Ilmu Pemerintahan di awal semester genap 2014 ini dalam rapat yang digelar di hotel Bali Tanjungpinang, Jum’at (21/2) oleh Pengelola Jurusan Ilmu Pemerintahan UMRAH. Hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. H. Maswardi M. Amin, dalam sambutannya pada waktu pelantikan ketua jurusan baru di lingkungan UMRAH beberapa waktu lalu . Rektor kala itu menyampaikan bahwa UMRAH menghadapi tantangan dan cabaran dari para Alumni dan stakeholder untuk meningkatkan kualitas yang ditandai dengan peningkatan akreditasi.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Afrizal, M.Si dalam rapat persiapan re-akreditasi yang dihadiri oleh Dosen-dosen jurusan IP, mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus memetakan potensi peningkatan poin akreditasi UMRAH dilihat dari capaian Akreditasi sebelumnya.

Menurut salah satu dosen yang menjadi Tim re-akreditasi , Dr. Oksep Adhayanto, potensi peningkatan poin akreditasi untuk bagian penelitian sangatlah besar. “Hal ini dilihat dari pembiayaan Penelitian dari pihak Eksternal sangat banyak dalam tiga tahun terakhir seperti studi pemekaran Kabupaten Kundur, Bintan dan lainnya” ujar Doktor Ilmu Hukum lulusan Universitas Islam Bandung ini.

Salah seorang Dosen JIP yang juga sekretaris tim, Kustiawan M.Pol.Sc, mengatakan bahwa target re-akreditasi  yang hendak dicapai adalah B. “Target yang ingin dicapai menjadi status Akreditasi  B saya rasa cukup realistis jika dilihat dari data-data yang telah tersedia” katanya.

Persiapan menuju re-akreditasi yang terus digesa oleh Jurusan Ilmu Pemerintahan akan  didukung dengan peluncuran website Jurusan Ilmu Pemerintahan dengan domain www.ip.umrah.ac.id pada awal maret.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here