Waktu yang ditunggu para calon mahasiswa  di seluruh Indonesia yang sudah mendaftar pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2014)  akhirnya telah tiba. Sejak Selasa (27/6)  pukul 12.00 WIB, pengumuman SNMPTN resmi diumumkan melalui laman website snmptn.ac.id.  Dari 2.885 orang pendaftar secara keseluruhan dari pilihan dan satu dan pilihan kedua, hanya 648 orang yang diterima.

“Pengumuman Lanjutan tentang verifikasi data Calon mahasiswa yang berhasil lulus SNMPTN 2014 di UMRAH bisa diakses melalui laman umrah.ac.id, di bagian pengumuman dan laman khusus snmptn.umrah.ac.id. Di laman tersebut tertera syarat kelengkapan yang harus dibawa calon mahasiswa untuk diverifikasi pada tanggal 9 dan 10 Juni nanti” kata Kepala Humas UMRAH, Rafky , SE, MM di ruang kerjanya di Gedung Rektorat UMRAH Pulau Dompak, Rabu (28/6).

Pada kesempatan tersebut Rafky juga memaparkan  rincian kuota jumlah calon mahasiswa UMRAH tiap jurusan yang lulus SNMPTN. Jurusan Akuntansi dan Manajemen masing-masing sebanyak 60 orang, Untuk jurusan Ilmu Administrasi Negara,  Ilmu Pemerintahan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Sosiologi masing-masing berjumlah 40 orang. Sedangkan, jurusan Ilmu Kelautan, Teknik Elektro, dan  Teknik Informatika masing-masing sebanyak 35 orang.  Jurusan Teknologi Hasil Perikanan sebanyak 30 orang, dan jurusan Budi Daya Perairan berjumlah 18 orang.

” Calon mahasiswa UMRAH yang telah lulus SNMPTN ini akan melakukan verifikasi data terlebih di gedung auditorium UMRAH Dompak pada tanggal 9 dan 10 Juni nanti. Untuk jurusan bidang Sains dan Teknologi (Saintek) verifikasi data dilakukan Senin, 9 Juni. Lalu Jurusan-jurusan bidang Sosial dan Humaniora, pada Selasa, 10 Juni.”  ujar dosen Manajemen FE UMRAH ini.

“Hasil Verifikasi data akan diumumkan tanggal 12 Juni 2014 di laman website umrah.ac.id dan snmptn.umrah.ac.id, lalu pendaftaran ulang tanggal, 17 Juni 2014” Tukasnya menutup pembicaraan. (dip)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here