Rektor UMRAH lantik Wakil Rektor I dan II

0
23
PelantikanWR12
Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan pada pelantikan Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II UMRAH. Senin(8/9). F.Adi Pranadipa/umrah.ac.id

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc melantik Prof. Dr. Firdaus LN, M.Si sebagai Wakil Rektor I yang membidangi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama menggantikan Muzahar, M.Si, lalu Hery Suryadi, S.IP,M.Si, sebagai Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Sistem Informasi dan Keuangan menggantikan Dr. Rumzi Samin, Senin(8/9) di Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Dompak.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Rektor I dan II yang dipandu oleh Rektor UMRAH ini secara kebetulan bertepatan dengan 3 tahun penegerian UMRAH. Tanggal 8 September tercantum dalam Peraturan Presiden No. 53 tahun 2011 sebagai tanggal penandatanganan Perpres tersebut yang menjadi dasar hukum penegerian UMRAH.

“Pelantikan Wakil Rektor hari ini sejalan dengan 3 tahun penegerian UMRAH. Tidak ada yang kebetulan. Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah membawa UMRAH ke arah lebih baik. Untuk pejabat baru, selamat mengabdi,” ujar Prof. Akhlus di sela-sela pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Rektor. Prof. Akhlus mengingatkan, agar semua civitas akademika UMRAH membangun semangat baru dan kerja keras untuk mengejar ketertinggalan UMRAH dibandingkan universitas negeri lainnya. Sebagai universitas negeri, UMRAH merupakan milik pemerintah dan masyarakat. Justru itu, UMRAH harus memberikan servis kepada anak negeri.

Kepada pejabat Wakil Rektor yang baru dilantik, Prof. Akhlus berharap harus meningkatkan spirit dalam menjalankan amanah. Karena menjalankan amanah itu merupakan amal ibadah. Jabatan yang diberikan itu merupakan kesempatan untuk berbuat baik. Sebaliknya, tidak menjalankan amanah sama artinya berkhianat terhadap jabatan.

“Saya meminta agar kita bersama meningkatkan atmosfer akademik dan penertiban dalam administrasi. Itu merupakan upaya kita untuk mengejar ketertinggalan. Saya ingatkan jangan ada praktik jual-beli nilai atau ijazah. Jika itu terjadi, sama dengan berkhianat terhadap jabatan. Mari kita jaga mentalitas,” pesan Prof. Akhlus.

Menariknya kedua pejabat Wakil Rektor I dan II yang baru dilantik merupakan anak watan Kepulauan Riau. Wakil Rektor II, Prof. Dr. Firdaus LN, Guru besar FKIP UR merupakan anak jati Dabosingkep, sementara Wakil Rektor II, Hery Suryadi, M.Si merupakan anak jati Tanjunpinang. Hery Suryadi sendiri pernah memangku jabatan sebagai Pembantu Dekan II FISIP UR.

Dalam Acara yang berlangsung khidmat tersebut turut hadir Rektor Universitas Riau (UR) , Prof. Ashaludin Jalil beserta istri dan rombongan Pejabat-pejabat UR, Pimpinan perguruan tinggi di Tanjungpinang, Kadis Pendidikan Kepri, dan unsur FKPD. (dip/yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here