UMRAH jalin kerjasama dengan ITS
Rektor UMRAH (Kemeja putih) Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc dan Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono teken Nota Kesepahaman Kerjasama

Rektor UMRAH (Kemeja putih) Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc dan Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono teken Nota Kesepahaman Kerjasama 

Umrah.ac.id, Surabaya- Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) resmi menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama kedua kampus yang concern terhadap Kelautan dan Maritim ini dilakukan pada Rabu(20/8)  oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc dan Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono, DEA bertempat di Gedung Rektorat ITS di Sukolilo, Surabaya.

Kesepakatan dalam bidang “Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia dan Akademik, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat” yang berdurasi selama tiga tahun ini bertujuan untuk memudahkan Transfer of Knowledge dari ITS kepada UMRAH, maupun sebaliknya. Mengingat ITS sudah berdiri sejak lama maka UMRAH perlu menjalin kerjasama untuk mempersiapkan UMRAH dalam mencapai visinya sebagai Universitas berbasis maritim terkemuka. Kolaborasi kedua kampus ini diharapkan  dapat saling memberikan manfaat antara kedua kampus.

Rektor UMRAH, Prof. Syafsir Akhlus menuturkan kalau kerjasama dengan ITS ini sangat mutlak dilakukan. UMRAH yang baru berdiri 7 tahun tentu membutuhkan bantuan serta dorongan  secara teknis maupun sumberdaya manusia untuk melakukan lompatan-lompatan besar dalam hal kualitas sehingga dalam waktu yang tidak lama mampu mengejar untuk  sejajar dengan universitas lainnya, bahkan dapat lebih karena UMRAH satu-satunya Universitas Maritim di Indonesia. 

“Dengan ITS ini cenderung  kerjasama bidang Teknologi Maritim, karena ITS punya jurusan-jurusan yang mendukung pengembangan Teknologi Maritim, seperti Perkapalan  dan Teknologi Kelautan” ujar Prof. Akhlus(dip)

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi