Tanjungpinang-umrah.ac.id- Nuryanti, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Kimia, berhasil meraih golden ticket sebagai wakil provinsi di ajang Olimpiade Sains Pertamina (OSN) final di Jakarta. Nuryanti tampil sebagai juara 1 di bidang Kimia dalam OSN tingkat Wilayah yang telah diselenggarakan di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), bertempat di Kampus Senggarang.

Dalam Seremoni yang berlangsung di auditorium Kampus UMRAH senggarang, Jum’at(10/10/2014), tak hanya jurusan Pendidikan Kimia yang berjaya menorehkan prestasi, Jurusan Pendidikan Biologi juga berhasil meraih prestasi. Juara 2 OSN Wilayah bidang Biologi diraih oleh Anggie Purwandanie, Jurusan Pendidikan Biologi. Baik Nuryanti maupun Anggie sama-sama masih Semester 1 di FKIP UMRAH.

Pengumuman pemenang seleksi  babak  penyisihan  OSN- Pertamina  yang bertema Inovasi Sobat Bumi untuk masa depan generasi dihadiri oleh Rektor UMRAH, perwakilan OSN Pertamina pusat,panitia OSN UMRAH,dosen dan mahasiswa.

Sebagai  salah satu BUMN terbesar di bidang energy dan petrokimia yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, Pertamina telah menunjukkan tanggung jawab besarnya yaitu ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia dengan komitmennya memajukan pendidikan di perguruan tinggi melalui olimpiade sains nasional.

OSN  Pertamina juga merupakan suatu  event besar antar perguruan tinggi dalam membangun atmosfer akademik yang kompetitif . Kegiatan ini merupakan kompetisi ilmiah bagi mahasiswa Eksakta di Lingkungan UMRAH dan menjadi wadah bagi generasi muda FKIP untuk mengekspresikan diri, menghasilkan karya cipta dan mengukir prestasi dan mampu bersaing pada era globalisasi

Diharapkan, tahun depan semua kategori  OSN Pertamina Bidang Kimia, Fisika, Biologi dan matematika dapat direbut oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, mengingat FKIP merupakan fakultas yang mencetak generasi pemikir dan pendidik bidang tersebut melalui Jurusan Pendidikan Kimia, Biologi dan  Matematika. (Teruna/ICT)

Editor Artikel : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here