Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Kabinet Indonesia Bersatu, Prof. Dr. Mohammad Nuh, DEA akan menghadiri acara UMRAH Bidikmisi Academic Camp di Sahid Bintan, Jum’at (28/11). Kehadiran Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh November ini terasa istimewa bagi para mahasiswa penerima Bidikmisi di Universitas Maritim Raja Ali Haji, karena beliau lah penggagas program Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi , disingkat Bidikmisi di era Pemerintahan SBY-Boediono.

M. Nuh juga dalam acara ini didaulat sebagai Pembicara Utama, Keynote Speaker tentang menyemai Kreator Peradaban, serupa dengan judul buku yang ditulis beliau.

Kegiatan UMRAH Bidikmisi Academic Camp ini sendiri merupakan kegiatan Inovatif  yang digagas oleh Wakil Rektor I UMRAH, bidang akademik, kemahasiswaan, dan Kerjasama. Kegiatan yang berlangsung mulai dari Jum’at (28/11) hingga Minggu (30/11) ini bertujuan untuk memberikan pembekalan-pembekalan kepada Mahasiswa UMRAH penerima Beasiswa Bidikmisi dari Pemerintah yang berjumlah 425 orang. Pembekalan yang disampaikan dalam bentuk Materi Pengajaran dan Diskusi serta Games dan Outbound bertujuan untuk menata pola pikir dan kecerdasan sosial untuk menjadikan mereka sebagai mahasiswa UMRAH yang Madani, Cerdas, dan Transformatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here