dwp3

Tanjungpinang- Belasan Wanita anggun berkebaya ala Kartini berlenggak-lenggok di atas Catwalk Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kampus Dompak, Rabu (22/4/2015). Peragaan Busana yang ditaja oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) UMRAH ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap perjuangan RA. Kartini yang berjasa dalam menaikkan derajat wanita Indonesia.

Lomba peragaan busana ala Kartini yang bertemakan “Semangat Kartini Wanita UMRAH, Wujudkan generasi emas Indonesia” ini dibuka oleh Wakil rektor I UMRAH, Prof. Dr. Firdaus LN.

“Lomba ini merupakan kegiatan perdana DWP UMRAH dalam memperingati hari Kartini, dengan harapan para wanita UMRAH dapat memposisikan dirinya sebagai garda terdepan untuk mendampingi suami dan keluarga”  ujar Rizawati Akhlus, Ketua DWP UMRAH.

 

Peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini berasal dari 5 Fakultas dan Unit Kerja di UMRAH. Tiap Fakultas dan Unit Kerja mengirimkan 2 orang perwakilannya untuk ikut serta dalam lomba. Lenggak-lenggok para peserta tidak kalah dengan pragawati professional, selaras dengan senyum yang selalau dipancarkan kepada Dewan Juri dan Audiens yang hadir.  Tanya hanya berjalan di Catwalk, para peserta juga diuji kemampuan bertutur kata mengenai makna kartini bagi mereka.

Setelah 18 peserta yang tampil, dosen-dosen wanita dari beberapa Fakultas di UMRAH juga tidak mau kalah untuk menampilkan kemampuan mereka di atas panggung catwalk. Penampilan Kolaborasi Puisi dan Vocal dari Dosen FISIP dan FKIP mampu menghibur audiens yang terdiri dari staff dan dosen UMRAH. Penampilan mereka juga ampuh untuk menghibur peserta yang deg-degan menunggu hasil dari perlombaan.

dwp2
Ketua DWP UMRAH, Hj. Rizawati Syafsir Akhlus, memasangkan Selempang Juara I kepada Jasmalina (FISP) yang meraih Juara I ( F.Zainur/humpro)

Akhirnya Dewan Juri yang diketuai oleh Hj. Isnaini Leo Shanty, M.Pd (FKIP) memutuskan perwakilan dari FISP, Jasmalina sebagai Juara I. Sedangkan juara II, juga diraih oleh Etty Handayani, sama-sama dari FISP. Juara III diraih oleh Rumiati, perwakilan FT. Selain Juara I hingga III, diumumkan juga Juara Harapan. Juara Harapan I diraih oleh Resti Dwi Ningsih dari Bagian Umum, BUPK. Juara harapan II, diraih oleh Risa, dari FE, lalu Juara Harapan III diraih oleh Dwi dari FE.

Tak hanya Juara I hingga harapan III, ada pula kategori Peserta terheboh, Teranggun, dan Penyampai testimoni terbaik. Kegiatan Lomba pun ditutup dengan Foto bersama DWP UMRAH, panitia dan Peserta perlombaan perwakilan Fakultas. (Nureza Dwi Anggraini/FKIP)

Editor : Adi Pranadipa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here