Tanjungpinang- Sebanyak 2.272 orang calon mahasiswa peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengikuti ujian tulis di wilayah kerja panitia lokal SBMPTN  Tanjungpinang, Selasa(09/06/2015), bertempat di sejumlah sekolah di Batam dan Tanjungpinang.

Menurut koordinator Humas dan Informasi Panitia Lokal SBMPTN Tanjungpinang, Dr. H.Abdul Malik, M.Pd, Peserta terdaftar yang mengikuti Ujian SBMPTN di Tanjungpinang berjumlah 1.316 orang. “Lokasi ujian  di Tanjungpinang ini mengambil tempat di SMA Negeri 4 Tanjungpinang untuk pilihan program studi kelompok CAMPURAN, SMK Negeri 1 Tanjungpinang untuk pilihan program studi kelompok SOSHUM, SMK Negeri 2 Tanjungpinang, dan SMA Negeri 2 Tanjungpinang untuk pilihan kelompok SAINTEK” ujar Dr. Abdul Malik.

Kemudian untuk di Batam,  peserta yang mengikuti ujian SBMPTN terdaftar sebanyak 956 orang. Lokasi Ujian untuk Batam bertempat di SMA Negeri 3 Batam untuk pilihan Program Studi kelompok SAINTEK, SMA Negeri 8 Batam untuk pilihan program studi kelompok SOSHUM. Sedangkan untuk pilihan program studi kelompok CAMPURAN dilaksanakan di SMK Negeri 2 Batam.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc beserta Wakil Rektor I, Prof. Dr. Firdaus LN, M.Si didampingi Dekan-dekan Fakultas  berkesempatan meninjau pelaksanaan Ujian SBMPTN di SMA Negeri 4 Tanjungpinang. Kedatangan rektor beserta rombongan disambut oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang. Rektor beserta rombongan kemudian mengunjungi satu-persatu ruang kelas tempat peserta mengikuti ujian.

UMRAH melalui jalur SBMPTN tahun ini memiliki kuota mahasiswa sebanyak 359 kursi mahasiswa yang tersebar pada 17 Program Studi pada 5 Fakultas seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here