FGD-PLN-Upload

HUMAS UMRAH – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) wilayah Riau dan Kepulauan Riau Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Subsidi Listrik Tepat Sasaran yang dihadiri oleh perwakilan Anggota DPRD, perwakilan BEM seluruh Universitas  se-Tanjungpinang, perwakilan Tokoh Masyarakat,serta perwakilan Media.

Kegiatan FGD ini di selenggarakan di Gedung Rektorat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Ruangan Serbaguna Lantai 3, Senin (19/10/2015).  FGD ini dipandu oleh Moderator Winata Wira, M.Ec, Dosen Fakultas Ekonomi UMRAH. Dalam kesempatan yang sama Rektor UMRAH , Prof. Dr. Syafsir Akhlus juga menyampaikan sambutan atas terselenggaranya acara ini.

Pemaparan Materi awal FGD ini dimulai paparan yang disampaikan oleh Feby Joko Prihanto (GM PLN Wilayah Riau & Kepulauan Riau). Beliau memaparkan seluruh data Statistik berikut dengan Undang-undang yang telah di buat berdasarkan dari Subsidi Tetap Sasaran. Dengan harapan upaya-upaya konkrit ini dapat menuntaskan kesetaraan penerima subsidi listrik.

Dalam FGD ini turut mengundang narasumber dari UMRAH yaitu Drs. Henry Eryanto, MM, (Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH) selaku pakar Ekonomi, dan pakar Sosial & Budaya Yudhanto Satyagraha Adiputra. S.IP., MA (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMRAH). Pemaparan materi dari narasumber sangat penting untuk menambahkan masukan kepada pihak PLN selaku Pemberi subsidi Listrik, agar dapat tepat sasarannya.

FGD--LN-Upload

Selama FGD berlangsung Moderator memberikan kesempatan kepada peserta FGD untuk memberikan pendapat dan pertanyaan kepada pihak PLN, lalu moderator memberikan kembali ke GM PLN wilayah Riau & Kepulauan Riau untuk dapat mengkaji semua pertanyaan dan pernyataan yang di lontarkan peserta sekaligus menutup FGD ini.

“Seharusnya FGD ini bisa menjadi langkah awal sosialisasi mengenai subsidi listrik yang tepat pada sasaran, sehingga nantinya tidak ada lagi pemberian subsidi listrik yang tidak pada tempatnya” kata Okvan Resdianto Rustam, Panitia Pelaksana FGD.(HUMAS)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here