Menristekdikti , M. Nasir menyalami Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus saat prosesi pelantikan. Foto : Biro Komunikasi Kerjasama Ristekdikti

Jakarta (RM/Ristekdikti) –  Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Nomor 1 tahun 2016 Tentang pengangkatan dan pemberhentian rektor/ketua/direktur pada Perguruan tinggi negeri, Kemenristekdikti menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan rektor perguruan tinggi negeri dan direktur politeknik negeri, di Auditorium Gedung D, Kemristekdikti, Selasa (17/05/2016)

Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc menjadi salah satu rektor PTN yang dilantik bersamaan dengan Prof. Dr. H. Husain Syam, M.T.P ,Rektor Universitas Makassar (UNM), Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H, rektor Universitas Papua (Unipa) dan Dr. Ir. Muhamad Ali Yahya, M.Si, Direktur Politeknik Pertanian Pangkajene Kepulauan. Prosesi pelantikan dimulai dengan pengucapan sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan serah terima jabatan serta pemasangan kalung jabatan yang dilakukan oleh Menristekdikti, M. Nasir.

Menristekdikti  M. Nasir dalam sambutannya berharap para rektor dan direktur perguruan tinggi yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas yang diberikan merupakan amanah dan tanggung jawab dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“tantangan kita di masa yang akan datang jauh lebih berat. Oleh karena itu, mari bekerja dnegan baik, salah satunya adalah tata kelola universitas yang baik. Dimana ciri-cirinya adalah masalah transparansi, jujur, bertanggung jawab, dan bisa dipertanggung jawabkan.”

Apalagi memasuki era kompetisi, lanjutnya, untuk memenangkannya kita harus memiliki kompetensi. Untuk itu, tugas rektor dan direktur kedepan adalah untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di masing-masing kampus, serta mampu mengkoordinasikan sumber daya yang ada.

Hasil Pemilihan Rektor UMRAH beberapa waktu lalu menghantarkan Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc sebagai Rektor UMRAH untuk periode 2016-2020. Turut hadir juga sejumlah Pejabat dan Pimpinan UMRAH, seperti Wakil rektor II, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Dekan FISIP, Dekan FT, serta Kepala Perpustakaan UMRAH.

Upacara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang telah  dilantik oleh Menristekdikti serta para pejabat dan tamu undangan yang turut hadir.(risalahmaritim/ristekdikti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini