Tanjungpinang- Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc membuka selubung soal dan LJK SBMPTN 2016 bidang saintek di SMA Negeri 2 Tanjungpinang l, Selasa (31/05/2016) disaksikan para personil Panitia Lokal 22 Tanjungpinang, pengawas ujian serta kepala sekolah SMAN 2.

Prof. Akhlus juga berpesan kepada para peserta supaya tenang dan tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal. “Tidak ada orang tersandung oleh batu besar, justru banyak orang tersandung karena batu yang kecil” begitu bunyi perumpamaan yang disampaikan oleh Rektor UMRAH masa jabatan 2016-2020 ini.

Usai meninjau ruangan-ruangan ujian SBMPTN di SMAN 2, Prof Akhlus bergegas ke Batam untuk meninjau pelaksanaan Ujian Tulis SBMPTN Subpanlok Batam.

Peserta yang mengikuti ujian di Tanjungpinang sebanyak 1.273 orang, yang tersebar di empat sekolah yang digunakan sebagai tempat ujian. Empat sekolah tersebut adalah SMAN 2 untuk bidang Saintek. SMA Negeri 4 untuk bidang campuran, Sedang bidang Soshum dilaksanakan di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2.

Sedangkan peserta di Batam berjumlah 1.155 orang peserta yang tersebar di tiga sekolah yang menjadi lokasi ujian subpanlok Batam. Seperti SMA Negeri 8 Batam, SMA Negeri 3 Batam, serta SMK Negeri 3.

Prof. Dr. Firdaus LN, M.Si, Ketua Panitia Lokal 22 yang juga wakil rektor I UMRAH membuka selubung soal di SMA Negeri 3 Batam dan menyerahkan kepada pengawas untuk dibagikan kepada peserta Ujian. Pada subpanlok Batam, bidang Soshum mengambil tempat di SMA Negeri 8. Sedangkan bidang Saintek mengambil tempat di SMA Negeri 3 Batam dan SMK Negeri 2 Batam. SMK Negeri 2 Batam juga menjadi tempat pelaksanaan ujian bidang campuran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here