Rektor UMRAH , Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc mengalungkan kalung jabatan kepada Prof. Dr. rer.nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si (foto:Adi Pranadipa)

Tanjungpinang – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc secara resmi melantik Prof. Dr.rer.nat H. Rayandra Asyhar, M.Si sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama di lantai dua gedung Rektorat Kampus Dompak, Senin (07/11/2016). 

Prosesi pelantikan Guru Besar Pendidikan Kimia Universitas Jambi (Unja) tersebut sebagai wakil rektor satu UMRAH ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan pemakaian kalung jabatan kepada Prof. Rayandra Asyhar oleh Rektor, Prof. Akhlus.

Dalam sambutannya Prof Syafsir Akhlus menyampaikan sebab dilaksanakannya pelantikan pada pagi senin tersebut.

“Sebelumnya kita sudah memiliki wakil rektor satu, Pak Bustami, tapi ada satu halangan yang sifatnya sangat pribadi sekali dan spesifik,  dimana Istri beliau mengalami gangguan kesehatan, dan mesti dirawat di bogor dengan intensif. Karena persoalan ini sudah masuk ke ranah keluarga tentu saja kita harus menghormati  beliau saat beliau mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri karena alasan tersebut” Ujar Prof. Akhlus.

Berangkat dari hal itulah Prof. Akhlus mencari dan memohon kepada seluruh rekan-rekan beliau di seluruh Indonesia agar bisa ada yang membantu mengembangkan UMRAH di posisi Wakil Rektor I. 

“Alhamdulillah, dari Universitas Jambi ada Prof Rayandra yang saat ini menjabat sebagai Asisten Direktur Pasca Sarjana Universitas Jambi. Kepada Prof. Rayandra sekali lagi diucapkan terima kasih dan selamat datang di Kampus UMRAH ini” ungkap Prof. Akhlus.

 

Masih dalam sambutannya, Prof Akhlus menyampaikan bahwa tantangan kedepan Prof. Rayandra sebagai Wakil Rektor I adalah bagaimana prodi-prodi yang baru agar mampu mengejar akreditasi dari prodi-prodi yang sudah jalan, lalu yang paling penting dan segera harus dilakukan adalah akreditasi institusi. 

“Karena akreditasi institusi ini akan menentukan jalannya Universitas ini kedepan. Apabila kita tidak terakreditasi maka akan banyak sekali pintu-pintu tertutup untuk kita bisa maju, sehingga satu-satunya jalan untuk pintu-pintu itu dibuka adalah melalui akreditasi institusi” tukas Prof. Akhlus. (Adi Pranadipa/UPT TIK)

Wakil Rektor I, Rektor, dan Wakil Rektor II UMRAH masa jabatan 2016-2020
Wakil Rektor I, Rektor, dan Wakil Rektor II UMRAH masa jabatan 2016-2020 (foto:Adi Pranadipa)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here