Dompak-Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr.rer.net. H. Rayandra Asyhar, M.Si. mengajak seluruh civitas akademika UMRAH untuk turut serta dalam kegiatan olah raga yang diselenggarakan setiap Kamis pukul setengah delapan hingga pukul sembilan di bawah koordinasi Muharroni, MA Staf Humas BUPK UMRAH.

“Kesehatan adalah salah satu nikmat yang paling berharga dalam kehidupan dan merupakan kunci kelancaran berbagai aktivitas dan tugas sehari-hari, nah untuk itu maka perlu ada kegiatan olah raga ini” Ujar Prof. Rayandra, usai kegiatan olah raga perdana, Kamis(12/01/2017) di halaman Rektorat Dompak.

Untuk langkah awal, kegiatan olah raga akan dilaksanakan dua kali sebulan. Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis olah raga dilakukan, seperti gerak jalan santai, senam Maumere, outbound, dan lain-lain.

Menurut Prof. Rayandra, selain untuk menjaga kebugaran dan kesegaran jasmani, kegiatan olah raga juga berfungsi sebagai wadah untuk pembentukan karakter (character building) seperti melatih kepercayaan diri, kejujuran, kerjasama dan saling menghargai serta saling mengenal lebih dekat. Dengan demikian, akan tumbuh rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kerelaan untuk saling bahu membahu dalam memajukan UMRAH ini.

Selanjutnya, Prof. Rayandra Asyhar berpesan agar para pimpinan unit kerja dapat menginformasikan kepada para staf untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan olah raga tersebut, dan dapat menyesuaikan jadwal di unit kerjanya, sehingga kegiatan layanan teknis tidak terganggu.  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here