Profesor asal Taiwan Berikan Kuliah Umum di Teknik Informatika FT UMRAH

0
36

Senggarang– Fakultas Teknik Umrah menerima kunjungan Chung Yuan Christian University (CYCU) Taiwan. Kunjungan tersebut disenjalankan dengan kuliah umum dari Profesor Yu Kuen-Lai yang merupakan salah satu dosen Electrical Engineering – CYCU kepada mahasiswa Teknik Informatika UMRAH. Dalam Kuliah umum yang diselenggarakan pada Jumat(07/04/2017) di ruang Kelas Teknik FT UMRAH, Profesor Yu Kuen-Lai atau yang biasa dipanggil Prof. Lai memaparkan tentang Computer Network System & Architecture, termasuk didalamnya mengenai keamanan jaringan, analisis trafik dan network design.

Antusiasme  Sivitas Akademika FT dalam mengikuti kuliah

“Melakukan pengukuran untuk mengetahui 100 top IP yang paling banyak menggunakan bandwith dengan kecepatan tinggi adalah usaha yang sulit”. Terang prof. Lai saat memberikan penjelasan. “Oleh karena itu diperlukan suatu pendekatan dengan cara mengambil sampel dari data yang ada untuk bisa melakukan pengukuran tersebut”. Terangnya lagi. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Prof. Lai dan terus mandapat tanggapan antusias dari para mahasiswa, menjadikan kuliah umum kali ini terasa singkat.

Kuliah umum ini merupakan salah satu dari serangkaian aktifitas yang dilakukan CYCU selama kunjungan. Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk membahas kerjasama yang akan dilakukan kedepannya antara CYCU Taiwan dan FT-UMRAH. “Kerjasama antara CYCU dengan Umrah terkait kolaborasi riset, pertukaran pelajar, beasiswa untuk mahasiswa semester akhir, dan dosen”. Ujar Sapta Nugraha, salah satu dosen Fakultas Teknik Umrah.

Diskusi membahas potensi kerjasama antara CYCU dengan UMRAH di 

Diharapkan dengan adanya kunjungan dari CYCU dan rencana kerjasama kedepan, dapat memberikan dampak positif dengan meningkatnya mutu kualitas pendidikan kedua universitas pada khususnya dan kedua negara pada umumnya.(Noe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here