Dompak – Universitas Maritim Raja Ali Haji Melepas 420 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gedung Auditorium UMRAH Dompak, Selasa (01/08/2017).

Sebanyak 420 orang peserta KKN disebar ke-40 desa yang ada di Kepri. Dengan rincian; 25 Kelompok diterjunkan ke desa yang ada di kabupaten bintan, 10 kelompok  di kabupaten Lingga dan 5 Kelompok diterjunkan ke kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, seperti Kelurahan dompak, Kelurahan Batu Sembilan  , Kelurahan Penyengat (Pulau Penyengat), Kelurahan kampung bugis dan Kelurahan Senggarang. dengan jumlah mahasiswa per-kelompok berkisar antara 10 hingga 13 orang.

Dr. Viktor Amrifo, S.Pi, M.Si, Kepala LP3M UMRAH

Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu (LP3M) UMRAH, Dr. Viktor Amrifo, S.Pi, M.Si mengatakan bahwa kegiatan KKN tahun ini bekerja sama dengan Kemenristek Dikti, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) , serta Pemerintah Provinsi Kepri dan kabupaten-kota seperti Kabupaten Bintan, Lingga, Kota Tanjungpinang.

” UMRAH juga mengirimkan  lima orang mahasiswa untuk mengikuti KKN Kebangsaan 2017 di Gorantalo, dan lima orang mahasiswa KKN Bersama BKS -PTN Wilayah Barat di Bangka Belitung” Ujar doktor jebolan UGM ini.

“Dalam KKN tahun ini kita mengusung beberapa tema. Untuk  Bintan dan Tanjungpinang “Pemberdayaan Perempuan dan Anak”, untuk Kabupaten Lingga “Kemaritiman”, dan untuk KKN tahun 2018 kita akan menginisiasi KKN PTS se-Provinsi Kepri” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. rer. Nat. H. Rayandra Ashar, M.Si selaku Wakil Rektor I UMRAH berpesan kepada seluruh peserta KKN, “Apa yang diperoleh dari pembelajaran di kampus selama ini semoga dapat diterapkan dalam masyarakat” harapnya.

Turut hadir perwakilan Walikota Tanjungpinang, Pemkab Bintan, Camat se-kabupaten Bintan dan Tanjungpinang, serta Dosen Pembimbing Lapangan KKN UMRAH 2017.

penulis : beto
Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here