Senggarang, umrah.ac.id – Akhir pekan minggu pertama bulan Agustus tahun 2017 ini menjadi akhir pekan yang sibuk bagi program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UMRAH dan Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMRAH.

Penyebabnya adalah turunnya tim Assesor penilai Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ke FT dan FKIP UMRAH di Senggarang untuk menilai akreditasi kedua Program Studi. Hal ini merupakan tindak lanjut dari borang akreditasi yang dikirimkan sebelumnya.

Untuk akreditasi Program Studi Pendidikan Kimia, BAN-PT menugaskan tim asesor yang terdiri dari Dr. Syamsurizal, M.Si dari Universitas Jambi, dan Dr. Bambang Yudhono, M.Sc dari Universitas Sriwijaya. Mereka akan bertugas mulai Kamis, (3/8/2017) hingga Sabtu (5/8/2017).

Sedangkan untuk Re-akreditasi program studi Teknik Informatika, BAN-PT menugaskan tim asesor yang terdiri dari Dr. Ir. Agus Buono, M.Si, M.Kom, dari Institut Pertanian Bogor dan Dr. Setiawan Hadi, M.Sc.CS dari Universitas Padjajaran. Mereka berdua akan bertugas mulai dari Jumat, (4/8/2017) hingga minggu (6/8/2017)

Asesor berdiskusi dengan pengelola Jurusan Teknik Informatika UMRAH

Akreditasi kedua program studi ini merupakan sebuah langkah audit mutu eksternal dan akuntabilitas publik  program studi UMRAH. Akreditasi ini juga menjadi tolak ukur kualitas pengelolaan program studi untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap program studi yang ditawarkan UMRAH.(dip)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here