Malang, umrah.ac.id – Khafilah Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Samsidar berhasil meraih juara harapan dua pada cabang Khatil Quran Putri (Khaththathah) Musabaqah Tilawatil Quran Nasional Mahasiswa (MTQMN) XV di Malang yang ditutup secara resmi pada Kamis Malam, (03/08/2017) di Gedung Graha Cakwala Universitas Negeri Malang (UM), Malang.

Dalam pengumuman bidang Khatil Quran Putri yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQMN XV, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al-Munawwar, MA, Samsidar, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP UMRAH dengan nomor peserta KQD-118 ini berhasil meraih nilai 81,5 dan dikukuhkan sebagai juara harapan dua.

Sedangkan yang menjadi juara terbaik , harapan satu dan tiga Khatil Quran Putri adalah Khafilah dari UNP (terbaik 1) , UNY (terbaik 2), UII (terbaik 3), Poltek Negeri Samarinda (harapan 1), dan UNM (Harapan 3).

Foto: Ibnu Satria Syaiful, Khafilah UMRAH MTQMN XV

Malam penutupan MTQMN XV 2017 ini dimeriahkan dengan Islamic Opening Dance, penampilan Qori’ asal kepulauan Riau, Orkestra, penampilan paduan suara, dan persembahan musik dari Fatin Shidqia Lubis.

Perhelatan dua tahun sekali ini ditutup secara resmi oleh Prof. Ainun Na’im Ph.D, M.B.A selaku Sekretaris Jendral Kemenristek Dikti  dengan membunyikan bedug sebagai tanda ditutupnya pergelaran mahasiswa nasional yang dilakukan selama sepekan di Universitas Brawijaya dan Universitas Brawijaya Malang ini.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here