Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berhasil mendapatkan hibah 3 kegiatan pada Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDPA) tahun 2017. PMDPA merupakan program Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam meningkatkan kapasitas institusi pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.  

Dari 35 institusi yg mengajukan proposal hibah, hanya 21 perguruan tinggi yang diterima dan dapat melaksanakan kegiatan PMDPA, termasuk UMRAH. Kegiatan yang diajukan oleh UMRAH pada PMDPA adalah Kegiatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, Kegiatan Penjaminan mutu, dan kegiatan penelitian dan publikasi hasil penelitian.

Dalam program ini Kemenristekdikti menugaskan 3 orang dosen pakar untuk meningkatkan kapasistas institusi di UMRAH selama 3 bulan dimulai dari Agustus hingga Oktober 2017.

Dosen pakar yang ditugaskan Kemristekdikti dalam PMDPA UMRAH ini adalah Dr. Eko Kuntarto, M.Pd.,M.Comp dari Universitas Jambi untuk bidang Akreditasi Perguruan Tinggi.

Kemudian Ir. Widjonarko Roestam, M.Sc.Cs dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember untuk bidang Penjaminan Mutu, serta Amin Fatoni, Ph.D (Universitas Jenderal Soedirman) bidang penelitan dan publikasi. Target yang hendak dicapai oleh UMRAH melalui PMDPA ini adalah akreditasi Institusi pada tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here