Batam – Universitas Maritim Raja Ali Haji terus berkomitmen dalam peningkatan kapasitas institusi. Kali ini melalui kerjasama dengan Oracle Academy pada acara Oracle Academy Day yang diselenggarakan oleh Oracle Academy Indonesia di Universitas Universal Batam pada  Sabtu (21/10/2017).

Pada acara tersebut, Nurul Huda selaku Marketing Manager Oracle Academy Indoensia memaparkan bentuk kerjasama dan manfaat yang bisa diperoleh oleh institusi pendidikan di Indonesia. Hadir pada acara tersebut berbagai instansi pendidikan di wilayah Kepri (Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi). Sebagai perwakilan dari UMRAH hadir Ketua Jurusan dan Dosen Teknik Informatika Hendra Kurniawan, M.Sc.Eng dan Nurul Hayaty, M.Cs.

Keuntungan yang diperoleh UMRAH pasca bergabung sebagai anggota Oracle Academy adalah UMRAH dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan oleh Oracle. Diantaranya dengan memanfaatkan standarisasi kurikulum pendidikan Ilmu Komputer dan Informatika khusus untuk pelajaran pemrograman Java, Database, SQL, dan PL/SQL.

Kurikulum tersebut digunakan Oracle pada dunia industri, sehingga nantinya mahasiswa UMRAH yang memiliki sertifikasi dari Oracle dapat memanfaatkan pada dunia kerja/industri.

Keuntungan lainnya berupa pemanfaatan pelatihan pada Oracle Academy secara gratis bagi dosen dan mahasiswa, bahkan bagi dosen disediakan Training of Trainer (ToT) agar proses penyampaian materi kepada mahasiswa sesuai dengan standar Oracle.

Secara institusi UMRAH juga dapat mengakses software industri terkemuka Oracle tanpa dipungut biaya, Software-software tersebut dapat digunakan dalam proses perkuliahan dan penelitian. Bagi dosen dan mahasiswa UMRAH yang ingin bergabung dengan Oracle Academy dapat langsung melakukan registrasi pada laman http://academy.oracle.com.

1 COMMENT

  1. Semoa UMRAH semakin besar dan sukses lagi, dan Manajemennya semakin TOP mengembangkan Kampus, serta bisa menjalin MOU lebih banyak lagi kedepannya dengan perusahaan-perusahaan atau instansi besar..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here