Menteri Asman Abnur cakap Anak Pulau juga bisa Sukses

0
12

“Saya anak kijang, namun bisa menjadi Menteri, ini motivasi buat kawan- mahasiswa semuanya bahwasanya jangan mengeluh dan terus semangat dan yakin anak pulau pun bisa menjadi orang sukses”, ucap Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB), Asman Abnur saat menyampaikan kuliah umum yang digelar oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Auditorium Kampus dompak, Selasa (28/11/2017).

Kegiatan kuliah umum yang mengambil tajuk “Manajemen Pemerintahan Kepulauan Upaya Strategis Mempercepat Indonesia Menuju Poros maritim Dunia” ini turut dihadiri oleh  Staf Ahli Kementerian PANRB bidang Budaya Kerja Teguh Wijanarko, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus serta sejumlah pejabat di lingkungan UMRAH.

Dalam penyampaiannya, Asman memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir agar tidak pernah patah semangat dan yakin terhadap potensi diri dengan terus mengasah kemampuan.

Menteri Asman juga berpesan kepada mahasiswa agar terus melakukan inovasi menciptakan teknologi di bidang kemaritiman. “Ciptakan manusia yang tidak hanya pandai menangkap, tapi ciptakan manusia yang menguasai teknologi. Misalnya kalau nangkap ikan, satu bulan tidak busuk,” ujarnya.

Menteri Asman juga berharap kedepan mahasiswa UMRAH juga tidak hanya didominasi dari Kepulauan Riau saja.

“Coba lihat kiri kanan adik-adik mahasiswa, tentu masih banyak rekan-rekan yang berasal dari wilayah Kepri seperti Tg. Balai, Natuna dan kabupaten kota lainnya. Kedepan semestinya banyak dari pulau jawa, hingga kawasan lainnya di Indonesia, Bahkan lebih bagus lagi jika ada yang dari Malaysia Belajar di UMRAH. Ini artinya UMRAH mesti meningkatkan mutunya” ujar Menteri Asman.

Menurutnya untuk menuju hal tersebut tentu butuh dukungan dari Kementerian Ristekdikti, Ia berjanji akan menyampaikan kepada Kementerian Ristekdikti untuk lebih memperhatikan UMRAH.

“Kalau permintaan dari sesama Menteri tentu lebih cepat terwujud” ucapnya yang disambut gemuruh tepuk tangan mahasiswa yang memadati Auditorium UMRAH  (Adi Pranadipa/TIK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here