Dompak – Anggota Dewan Pertimbangan UMRAH, Laksamana (Purn) Dr. Marsetio untuk kesekian kalinya hadir di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) sempena memberikan kuliah Umum kepada 100 orang mahasiswa UMRAH, Selasa(27/2/2018) bertempat di ruang rapat serbaguna lantai tiga Rektorat UMRAH Dompak.

Dalam Kuliah Umum yang mengambil tajuk “Peran UMRAH dalam ikut Mendukung Suksesnya Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia” itu, pemilik gelar adat Datuk Wira Lela Segara dari Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau ini menegaskan bahwa UMRAH yang terletak di Perbatasan yang bersinggungan dengan Jalur Laut yang paling sibuk, Selat Malaka memiliki peran yang tak kalah penting sebagai penghasil SDM di Bidang Kemaritiman.

Mantan Orang Nomor Satu di TNI Angkatan Laut ini mengatakan bahwa mahasiswa UMRAH mesti menanamkan dalam-dalam makna Maritim yang tersemat di nama UMRAH.

“Para mahasiswa yang kuliah di UMRAH ini harus paham maritim itu apa, karena UMRAH merupakan satu-satunya Universitas Negeri yang melekatkan kata maritim di Namanya” Ujar Dr. Marsetio.

Sebagai perwakilan Indonesia di International Maritime Organization (IMO) Dr. Marsetio juga membagikan kepada Mahasiswa wawasan mengenai perkembangan Dunia Maritim Nasional maupun Internasional. 

“Antusiasme mahasiswa pun luar biasa, banyak yang mengacungkan tangan ketika sesi dialog dibuka” ujar Dosen FISIP, Alfiandri yang bertindak memoderasi Sesi Dialog.

Pada kesempatan ini pula turut hadir Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc Wakil Rektor II UMRAH Agus Sutikno, SP, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Dr. Agung Dhamar Syakti (Humas)

Foto : Humas UMRAH (Rendi)
Editor Artikel : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here