Dompak–  Silvia Wulandari P, Wisudawan Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) raih gelar Lulusan Terbaik (Pemuncak Universitas) pada Wisuda X Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Dompak (24/3).

Menurut Aan Wahyudi, Plt Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (BAKK) UMRAH, Wisuda X ini, UMRAH mewisudakan 342 lulusan dari 5 Fakultas. Dari semua lulusan itu, Silvia, Jurusan Pendidikan Kimia FKIP, ditetapkan sebagai Pemuncak Universitas dengan IPK 3,94.

Dara cantik kelahiran Solok, 12 Oktober 1996, anak dari pasangan Safii Pulungan dan Yulia Roza ini merasa bersyukur atas apa yang diraihnya.

“Alhamdulillah, usaha dan doa saya untuk membanggakan orang tua terjawab. Karena jujur saja, dari awal kuliah, satu hal yang membuat saya takut adalah mengecewakan mereka” Ujar Silvia yang akrab dipanggil via.

Via menyadari bahwa ini bukanlah akhir dari pejuangan, terutama ketika berbicara masa depan. Untuk itu, Via sudah memiliki rencana, apa yang harus dilakukannya setelah ini.

“Rencananya, kalau ada rezeki (beasiswa), Via mahu lanjutkan studi ke Universitas Gajah Mada (UGM) Jogja. Karena sebenarnya, dari Sekolah kemarin, Via mau kuliah disana. Tapi, jika belum ada, Via mahu kumpulin duit, kerja”

Via mengaku sudah menerima tawaran untuk mengajar. Namun dirinya tidak mahu gegabah dalam mengambil keputusan. Untuk itu, dirinya masih mempertimbangkan tawaran yang diberikan.

“Sudah ada yang menawarkan untuk ngajar, tapi masih Via pertimbangkan. Via takut begitu via terima, ada pula tawaran S2. Nanti jadi tidak enak kalau ninggalin kerjaan” Ucap Via.

“Saya bangga, bersyukur, haru, senang, bahagia (campur aduk), tak tahu harus ngomong apa. Intinya, kami sebagai orang tua hanya mendukung dan mendoakan. Segala cara kami lakukan untuk anak. Karena menurut kami, ketika anak sukses dan bahagia, disitu pula kesuksesan dan kebahagiaan kami” Ucap Yulia Yulia Roza, Ibunda Silvia,mengaku bangga dengan prestasi anaknya.

“Alhamdulilah, Via bersyukur kepada Allah Swt. Untuk semua dosen, staf, saudara, sahabat, adik, dan yang terkhusus orang tua yang selama ini telah mendukung, memberikan semangat, bantuan dan bahkan memberikan segala-galanya untuk Via selama menjalani kuliah, Via ucapkan banyak terima kasih. Dengan segala keterbatasan yang Via miliki, mereka selalu melengkapi kekurangan Via, hingga akhirnya Via mampu menyelesaikan kuliah dan mendapat predikat ini” Tutup Via.(humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here