3.711 Peserta bakal mengikuti Ujian SBMPTN 2018 Di Panlok Tanjungpinang

0
14

Tanjungpinang, Sabtu(28/4) – Sebanyak 3.711 peserta bakal mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Panitia Lokal (Panlok) dengan kode nomor 22 Tanjungpinang yang dikoordinir oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Koordinator Humas SBMPTN Universitas Maritim Raja Ali Haji, Budi Primulia mengatakan bahwa Ujian dilaksanakan di dua Sub Panlok yaitu Tanjungpinang dan Batam.  Untuk di Tanjungpinang, jumlah total peserta adalah 1386 peserta yang terdiri dari 458 peserta ujian Saintek (Sains Teknologi) , 514 peserta ujian Soshum (Sosial Humaniora), dan 414 peserta ujian Campuran, sedangkan di Batam Jumlah total peserta adalah 2.215 peserta yang terdiri dari 1.102 peserta ujian Saintek, 974 peserta ujian Soshum, dan 139 peserta ujian Campuran.

Ditambahkannya lagi, jumlah peserta ujian SBMPTN 2018 di Panlok 22 Tanjungpinang meningkat dibandingkan jumlah peserta tahun lalu. Tercatat peningkatan peserta tahun ini sejumlah 823 orang. Data tersebut merupakan data final yang diperoleh setelah tahapan pendaftaran SBMPTN ditutup secara resmi pada hari Jumat 27 April jam 22.00 WIB.

Untuk pelaksanaan ujian SBMPTN sendiri ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018 serempak secara nasional. “Diharapkan para peserta ujian dapat melihat lokasi ujiannya satu hari menjelang ujiannya dilaksanakan” pesan Budi.

Untuk Lokasi Pelaksanaan Ujian SBMPTN di Panlok 22 ini, UMRAH meminjam ruangan kelas yang ada di SMA/K Negeri yang ada di Tanjungpinang dan Batam, untuk Di Tanjungpinang SMA/K Negeri yang digunakan adalah SMA Negeri 2, SMA Negeri 4, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2, sedangkan di Batam pelaksanaan Ujian di SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA Negeri 8 dan SMK Negeri 2 untuk jenis Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC)

Selain UTBC, Universitas Maritim Raja Ali Haji juga melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Pelaksanaan UTBK yang diikuti oleh 110 peserta ini akan ditempatkan di Laboratorium Komputer di Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, dan Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji yang ada Di Senggarang, ” kata Budi Primulia.

Universitas Maritim Raja Ali Haji tahun 2018 ini memiliki kuota penerimaan mahasiswa baru sejumlah 1695 mahasiswa untuk 19 Program Studi yang ada. Kuota untuk Jalur SBMPTN ini sejumlah 496 orang, tapi masih bisa berubah tergantung jumlah daftar ulang calon mahasiswa yang lulus SNMPTN.

 

Humas Panitia Lokal SBMPTN Tanjungpinang

Universitas Maritim Raja Ali Haji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here