Dompak – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar Tarhib Ramadhan untuk mengawali bulan ramadhan bersama segenap Pegawai dan Dosen, Rabu(16/5) di Auditorium Kampus Dompak. Tarhib Ramadhan yang dibuka oleh Wakil Rektor I UMRAH, Prof. Rayandra Asyhar ini diisi oleh Ustadz Dedi Sanjaya, Lc sebagai penceramah.

Dalam sambutan pembukaan tarhib ramadhan ini, Prof. Rayandra mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah momentum yg sangat tepat utk mendapatan kecerahan jelang puasa.

“Marilah kita hayati, kita amalkan apa yang disampaikan ust. Dedi Sanjaya. Kalau niat kita sudah bersih, maka kita akan lakukan yg terbaik untuk negara, untuk UMRAH” pesan Prof. Rayandra.

Dalam Tazkirahnya, Ustad Dedi Sanjaya menyampaikan begitu perputaran waktu begitu cepat, insya Allah seluruh umat muslim di Indonesia melaksanakan puasa ramadhan, Kamis (17/05), Alhamdulillah semua ormas islam sepakat pada sidang itsbat.

“Semua orang menunggu ramadhan, bahkan kata Nabi Muhammad, yg sudah meninggal bangga dengan datangnya ramadhan,  bahkan tradisi kita di Indonesia karena sebelum ramadhan banyak orang berziarah dan memanjatkan doa kepada kerabat yang sudah mendahului” Ujar Ust. Dedi.

Kemudian tambahnya, Orang yang menjalankan puasa ramadhan, ketika masuk syawal diampunkan dari dosa-dosa. “inilah dahsyatnya ramadhan” pungkasnya

Di akhir ceramahnya Ust. Dedi Sanjaya berpesan kepada civitas Akademika UMRAH tentang wajib hukumnya untuk minta maaf kepada rekan-rekan satu umrah, karena mungkin entah tersalah cakap walau bercanda, ternyata membekas di hati.

Tarhib Ramadhan yang dipandu langsung oleh Kabiro UPK, Edison ini dihadiri oleh Wakil Rektor II, dekan FISIP, dekan FE dan segenap pegawai dan dosen UMRAH.

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here