Senggarang – Lima Orang mahasiswa Program Studi Teknik Informatika(TI) Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji berhasil menjadi bagian dari 125 orang mahasiswa yang diberikan beasiswa Google Android Developing Dicoding Academy, . 125 orang ini terpilih dari 8000 pendaftar periode Pertama sesuai apa yang diumumkan melalui laman dicoding.com (03/05/2018).

Kelima mahasiswa TI UMRAH tersebut adalah Ryan Rahman Setiawan dengan dosen pendamping Hendra Kurniawan, M.Sc.Eng, kemudian Titi Arimba, Wisnu Pebriadi, Ilham Ramadani, dan Aris Kurniawan dengan Dosen Pendamping Tekad Matulanan, M.Info.Tech. Kelima Orang mahasiswa TI UMRAH ini akan dibiayai oleh Google untuk menempuh kelas Google Developer Expert secara online.

Program Beasiswa pengembang Android untuk mahasiswa dan dosen ini sendiri merupakan kerjasama Dicoding Indonesia dengan Google. Beasiswa ini memberi kesempatan dosen dan mahasiswa untuk belajar mengembangkan Aplikasi sesuai dengan standar kurikulum yang diakui oleh Google.

Dicoding sendiri merupakan satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia, sehingga kode-kode yang dihasilkan dari program ini akan diulas oleh dicoding elite dan kemudian diperhitungkan dalam aktivitas yang dilakukan google developer di Indonesia.

Dalam program yang berlangsung mulai dari April 2018 hingga 31 Desember 2018 ini peserta akan belajar membangun aplikasi Android dengan materi Testing, Debugging, Application, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here