Asesor AIPT berfoto dengan Tim UPT TIK UMRAH dan Dosen-Dosen Fakultas Teknik di depan Container Data Center UMRAH di Senggarang

DOMPAK – Masih dalam suasana Syawal yang mulia, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mendapatkan kabar gembira.  Kabar gembira itu berupa hasil Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi  (AIPT) UMRAH meraih nilai B dengan nilai 315 poin. Informasi ini didapat dari pengumuman aplikasi SAPTO (Sistem Akreditasi Online) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Selasa (26/6).

Sebelumnya UMRAH baru saja kedatangan tim asesor dari BAN-PT untuk melaksanakan penilaian lapangan dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) awal Juni lalu.

Rektor UMRAH, Prof. Syafsir Akhlus dalam pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp Messenger mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, inilah pembuktian bahwa kita benar-benar serius dalam membenahi dan membangun UMRAH ini. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan proses AIPT ini, baik dari pihak UMRAH sendiri maupun diluar UMRAH. PR kita masih banyak, kita harus wujudkan visi dan misi kita kedepannya” ungkapnya.

Prof. Akhlus berharap seluruh civitas akademika UMRAH semakin kompak dan solid dalam membangun UMRAH kedepannya.

“Target kedepannya jurusan-jurusan yang ada di Fakultas akan kita tingkatkan akreditasinya dengan target minimal dengan nilai terakreditasi B dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi negeri lainnya yang satu kluster” Jelas Prof. Akhlus.

Ungkapan sukacita turut diungkapkan oleh dosen dan staf UMRAH, hal tersebut dapat dilihat dari upload serentak hasil tangkapan layar dari aplikasi SAPTO di Instagram Story dan Whatsapp Story masing-masing.

Prof. Rayandra Asyhar, Wakil Rektor I turut bersukacita atas pencapaian ini.

“Sangat gembira, terakreditasi B merupakan gambaran kualitas dari UMRAH itu sendiri. Semoga UMRAH dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya”. Ungkap Prof. Rayandra

Rasa sukacita juga dirasakan oleh Wakil Rektor II, Agus Sutikno.

“Usaha dan persiapan yang kita lakukan sudah maksimal, Alhamdulillah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil”. Ujarnya.

Tindak lanjut dari pengumuman ini adalah tinggal menunggu nomor SK Akreditasi dan Sertifikat Akreditasi Institusi dari BAN PT.

(HUMAS/Rendy)

Editor Teks : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here