SINGAPURA – Sebanyak 34 orang Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengikuti Studi Ekskursi di Dua Negara tetangga yakni Singapura dan Johor, Malaysia mulai dari Rabu(15/8) hingga Jum’at(17/8).

“Studi ekskursi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh program studi ilmu hubungan internasional UMRAH. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan praktek diplomasi ditingkat Kedubes dan Konsulat Jenderal”. Ungkap Sayed Fauzan Kaprodi HI UMRAH.

Pada saat kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, 34 orang mahasiswa studi ekskursi ini didampingi oleh Tiga orang dosen pembimbing HI UMRAH.

Dalam kunjungannya Mahasiswa HI UMRAH disambut baik oleh Kepala Atase Pendidikan Veronica Indah Wulandari serta Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Dwi Kurnia Indrana Miftach.

Kepala Program Studi HI UMRAH, Sayed Fauzan Riyadi, menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut Mahasiswa HI UMRAH mendapat bimbingan tentang fungsi KBRI di Singapura yang melayani smart embassy, kitas dan paspor.

“KBRI di Singapura meminta agar mahasiswa bisa membangun jaringan antara pengusaha lokal Indonesia dan KBRI di Singapura. Sebagaimana yang diketahui hingga kini pola kerjasama pengusaha lokal Indonesia dan KBRI di Singapura tidak berjalan secara berkelanjutan”. Ujar Sayed Fauzan kepada Teraju Humas UMRAH.

Para Mahasiswa yang melaksanakan studi ekskursi ini mendapat pengalaman yang berkesan karena merayakan hari Kemerdekaan Indonesia di Negeri Orang dengan mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia Jumat (17/8) di KJRI Johor Bahru.

(Rendi/HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here