Dompak – Perkembangan Revolusi Industri 4.0 yang berdampak pada pendidikan Tinggi terutama proses pembelajaran, membuat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (kemristekdikti) menjadikan Pendidikan Jarak Jauh dan Online Learning sebagai prioritas untuk diterapkan pada perguruan tinggi tatap muka.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tak hendak ketinggalan momen dalam merespon era disrupsi ini.

Upaya ini diwujudkan melalui peluncuran portal Blended Learning dengan nama Syarah: E-Learning UMRAH oleh Rektor UMRAH, Prof.Dr. Syafsir Akhlus,M.Sc di hadapan Wisudawan dan tamu pada momen dies natalis XI dan wisuda XI, Sabtu(15/9) di Balairung Wan Seribeni, Dompak.

Dalam video singkat yang ditampilkan sesaat setelah rektor mengistiharkan peluncuran portal pembelajaran daring ini disebutkan sebagai penanda Era baru Pembelajaran di UMRAH.

Dalam portal blended Learning yang beralamat di syarah.umrah.ac.id, dosen dan pengguna(mahasiswa) dapat melakukan proses pembelajaran tanpa terhambat lokasi. Asal memiliki koneksi internet yang memadai untuk mengakses konten pembelajaran pada Course/Mata Kuliah yg tersedia pada syarah.

Definisi Syarah menurut Kamus Bahasa Melayu Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia edisi kedua adalah pelajaran yg diberikan di universiti-universiti; kuliah. pensyarah; 1. orang yg bersyarah; penceramah. 2. guru di universiti(dosen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here