Senggarang – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) menerima kunjungan Dosen dan Mahasiswa Nanyang Polytechnic (NYP) Singapore,Senin(24/9).

Kunjungan ini dalam rangka Bintan Educational Camp 2018 NYP. Beberapa Dosen FIKP Umrah turut menyambut delegasi NYP diantaranya Tengku Said Raza’i (Wakil Dekan 2 FIKP Umrah), Dr.Ani Suryanti (Dosen Sosial Ekonomi Perikanan), Tri Apriadi serta Wahyu Muzammil (Dosen Manajemen Sumberdaya Perairan).

Kegiatan kunjungan ini dimaksudkan agar Mahasiswa NYP dapat mengenal kegiatan di FIKP Umrah terkait profil, penelitian dan laboratorium yang ada sebagai studi banding berbasis pendidikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIKP Umrah karena telah menerima kunjungan kami, NYP dengan sangat baik” ujar Ketua rombongan NYP , Zulkifli Abu Bakar yang juga Deputy Manager Environmental & Water Technology, School of Chemical & Life Science NYP.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Tengku Said Raza’i mewakili UMRAH dan juga Zulkifli Abu Bakar mewakili NYP. Kemudian dilanjutkandengan  pengenalan Dosen FIKP Umrah dan Dosen NYP. Selanjutnya acara penyerahan cinderamata dari FIKP Umrah ke NYP, diakhiri dengan tawaran Stanley Chua dari School of Chemical & Life Science kepada mahasiswa NYP untuk dapat magang di FIKP Umrah.

Kemudian Wahyu Muzammil memaparkan profil FIKP Umrah.  Tak sampai disitu, prombongan NYP diajak berkunjung ke laboratorium dan pengenalan riset-riset apa saja yang telah dilakukan oleh FIKP Umrah.

Mahasiswa NYP sangat antusias mendengarkan penjelasan mengenai laboratorium dan riset-riset unggulan FIKP Umrah. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan pose ‘Salam Maritim’ (FIKP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini