Yogyakarta– Penampilan gemilang Tim Tari Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji(UMRAH) pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIV tahun 2018 di Yogyakarta berhasil memukau Penonton yang memadati gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) Universitas Gadjah Mada, Kamis(19/10).

Tim Tari berjumlah delapan orang yang juga delegasi dari Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia(BPSMI) Provinsi Kepulauan Riau dengan koreografer Said Febrian Nandani  dan para penari dibawah asuhan Siti Nurhikmah, Mahasiswa FKIP UMRAH, Jurusan Pendidikan Matematika  ini menampilkan garapan tari bertajuk “Wayang Cecak”.

Wayang cecak sendiri adalah seni hasil akulturasi Tionghoa dan Melayu yang dimiliki oleh pulau penyengat.Wayang cecak ditarikan oleh Hikmah, panggilan akrab Siti Nurhikmah dan kawan-kawan diinterpretasi ulang dalam dalam garapan baru yang tidak meninggalkan unsur khas wayang cecak.

Penampilan gemilang Tim Tari Kepri ini juga disokong penuh oleh para supporter sesama anan-anak jati Kepri yang berasal dari Kepulauan Riau yang berkuliah di Yogyakarta.

Salah satu Pemusik Tim Tari Kepri, Deny, mengungkapkan bahwa supporter tim kepri luar biasa riuhnya.

“Macam tampil di kampung sendiri lah”Ujar Deny yang akrab dipanggil Apek ini.

Ketua BPSMI Kepri,Akhirman S.Sos, MM berharap hasil yang terbaik. “Dalam PEKSIMINAS Tahun 2016, tim tari Kepri mendapat juara harapan II, tahun 2018 ini saya berharap lebih baik” ujar Dosen FE UMRAH ini.

Kemudian lanjutnya, Tim BPSMI Kepri pada event mahasiswa tingkat nasional tahun 2018 ini selain Tangkai seni tari, Tim Kepri juga mengikuti Tangkai seni Baca Puisi, Seni Monolog, Fotografi, Seni Lukis, Seni Musik Dangdut, dan Desain Grafis.Selain UMRAH, turut memperkuat tim Kepri dari Politeknik Negeri Batam dan Universitas Riau Kepulauan**

Editor: Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here