Dompak – Pelaksanaan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau telah sampai pada puncaknya. Setelah berlangsung babak presentasi dari Senin pagi (5/11) hingga sore.  Tiba saatnya pada pukul 16.00 WIB, panitia penyelenggara membacakan hasil lomba karya tulis ilmiah tersebut yang telah disepakati berdasarkan penilaian dari tiga orang Dewan Juri yang terdiri dari Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., Ir. Yusrizal, Ph.D. dan Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA.

Pada Sub Tema Sains dan Teknologi Terapan di Kawasan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, juara satu hingga juara tiga didominasi Mahasiswa UMRAH. Juara satu diraih Khairul Ikhsan, kemudian Juara dua, Suhaili, lalu juara tiga, Destia Sari.

Kemudian Sub Tema Pengembangan Pemberdayaan Profesionalisme Pendidik di Kawasan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Juara pertama diraih oleh Nadia Valentina Zain dari UMRAH , kemudian juara dua, Melani Sekar Novianti dari UMRAH. Sementara Juara tiga diraih oleh Noor Aisyah dari STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. utusan dari Politeknik Batam, Rizki Irianto meriah Jaura Harapan Satu. Juara Harapan Dua diraih oleh Rizka Theresia Sinaga dari UNRIKA.

Untuk Sub Tema Pengembangan Sumberdaya Kelautan di Kawasan Pesisir dan Pulau-pulau kecil, mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Perikanan UMRAH, Alen Frijacky Pasaribu meraih Juara Satu. Juara dua diraih oleh Irvan Hasan Ashari dari FIKP UMRAH. Utusan dari Politeknik Batam,  Ari Kurniawan Daulay meraih juara tiga. Juara Harapan satu pada subtema ini jatuh kepada Yuri Indriyani dari FIKP UMRAH.

Sub Tema Pengembangan Sosial Kemasyarakatan di Kawasan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil betul-betul didominasi oleh Mahasiswa UMRAH. Juara Satu diraih oleh Rindi Afriadi, kemudian Mahadiansar meraih Juara Dua. Juara Tiga, Silha Wildania Utami. Juara Harapan Satu, Rahayu Mei Widyastuti. Utusan dari UNRIKA, Diyah Rosita Sari menjadi juru kunci dengan raihan Juara Harapan Dua.

Pada Sub Tema yang terakhir yaitu Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kawasan Pesisir dan Pulau-pulau kecil, keluar sebagai juara satu, Nikmatuzzakiyah asal STAIN Sultan Abdurrahman. Juara dua dan tiga jatuh kepada Dody Novriandi dan Burhan Latif dari UMRAH. Juara Harapan Satu diraih oleh Rini Aprilia Siahaan, utusan dari Politeknik Batam. Kembali Juara Harapan Dua diperoleh oleh Mahasiswi UMRAH, Ani Sri Lestari.

Wakil Rektor I UMRAH Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si. menyampaikan sambutannya dalam seremoni penutupan dan pembagian hadiah.

“Penilaian lomba ini telah dilakukan secara objektif dan profesional, saya ucapkan selamat untuk para pemenang dan yang belum berhasil jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan yang lain. Insya Allah UMRAH akan mengadakan LKTI ini setiap tahun”. Ujar Prof. Ray 

Prof Ray juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan juri yang telah bekerja dengan maksimal dan telah meluangkan waktunya untuk sudi menjadi dewan juri di LKTI UMRAH Tahun 2018 ini.

“Mohon maaf kami sampaikan jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan LKTI ini, terima kasih juga untuk semua panitia penyelenggara yang telah menjalankan tugas dengan baik”. Ujar Prof. Ray seraya mengakhiri sambutannya.

Penyerahan piagam kepada para pemenang LKTI Se-Kepri tahun 2018 yang dihelat oleh Bagian Kemahasiswaan BAKK UMRAH menjadi agenda penutup kegiatan yang direncanakan menjadi helat khas UMRAH tiap tahun.(Rendi/Humas)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here