Dompak – Universitas Maritim Raja Ali Haji menggelar halalbihalal di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran 1439 Hijriah, Kamis(21/6) di Auditorium Kampus Dompak. Kegiatan ini diikuti oleh segenap Dosen dan Tenaga Kependidikan, minus mahasiswa karena memasuki libur semester.

“Selamat Datang kembali di UMRAH, mari kita semua berazam utk membangun umrah menjadi institusi terbaik yg bisa dibanggakan” Ujar Rektor UMRAH, Prof. Syafsir Akhlus dalam sambutannya.

Acara halalbilhalal keluarga besar UMRAH ini diisi oleh Tausyiah oleh Ustad Rizaldi Siregar, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan UMRAH. Dalam tausyahnya ustad Rizaldi membahas tentang makna halalbihalal.

Menurut Ust. Rizaldi, Halallbihalal bermakna silahturahim. Momen halalbihalal ini lanjutnya, hendaklah dijadikan momen untuk membuka lembaran baru.

“Inti dari halalbihalal adalah menghabiskan segala kesalahan yang telah lalu dengan memaafkan dan memberi maaf. Lembar yang lama ditinggalkan, membuka lembaran baru, lets gone by gone” ujar Ust. Rizaldi.

Ust. Rizaldi juga mengingatkan agar ketika bersalaman untuk maaf-memaafkan, harus saling bertatapan.

“Anjuran agama kalau bersalaman harus bertemu dan bertatap muka, orang kita ni kadang-kadang kalau salam tu tak bertegur muka dan sapa” ujar Ust. Rizaldi Siregar.

Editor : Adi Pranadipa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini