TANJUNGPINANG –Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc secara resmi membuka acara seminar hasil Demand, Driven Research Grant (DDRG) dan Reef Health Monitoring (RHM) LIPI 2018.Senin (28/1) di CK Hotel & Convention Tanjungpinang.

Seminar hasil DDRG dan RHM tersebut dihadiri oleh beberapa lembaga terkait yakni World Bank, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Dinas Kelautan dan Perikanan serta Para Peneliti DDRG.

Dalam sambutannya Rektor UMRAH Prof. Akhlus mengapresiasi rampungnya penelitian tersebut. Rektor juga menyampaikan harapannya agar project serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan UMRAH siap menjadi mitra kerjanya.

“Kami (UMRAH) sebagai perguruan tinggi berbasis kemaritiman sangat terbuka dan siap menjadi mitra kerja jika ada research project serupa dilaksanakan di Kepri ini”. Ucap Prof. Akhlus dalam sambutannya.

Setelah pelaksanaan seminar hasil tersebut, agenda dilanjutkan dengan visitasi ke Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja LIPI atas program COREMAP selama tahun 2018.

Wakil Dekan II FIKP UMRAH T. Said Raza’i saat dihubungi oleh Humas UMRAH menerangkan bahwa Agenda visitasi yang dilakukan oleh World Bank meliputi; visitasi kegiatan RHM, pengecakan server LIPI (CRIMIS UMRAH) yang dijalankan di Data Centre UPT Pusat TIK, pengecekan TUK (tempat uji kompetensi), data monitoring kesehatan terumbu karang dan ekosistem terkait, visitasi kegiatan DDGR, serta melakukan visitasi pada area monitoring ekosistem terkait.

“Pemilihan UMRAH Sebagai Lokasi Visitasi World Bank, Karena Umrah Merupakan Mitra Terbaik LIPI”. Ujar T. Said Raza’i.

(Rendi/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini